Rombongan Wartawan Pasaman Kunjungi PWI Kepri
Oleh : Hadli
Sabtu | 05-08-2017 | 08:24 WIB
wartawan_pasaman.jpg
Rombongan wartawan Pasaman saat bersilaturrahmi dengan pengurus PWI Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan silaturrahmi ke Batam.

Dalam silaturrahmi ini, selain berkunjung ke Kantor Pemko Batam dan bertemu dengan masyarakat Batam asal Pasaman, mereka juga bersilaturrahmi dengan pengurus PWI Kepri, Jumat (4/8/2017).

Selain itu, mereka juga ingin melihat geliat bisnis media siber di Batam. Karena itulah, silaturrahmi dengan pengurus PWI Kepri itu pun digelar di kantor situskepri.com. Mereka disambut hangat oleh Sekretaris PWI Kepri, Saibansah Dardani, Wakil Ketua Hubungan antar Lembaga PWI Kepri, Novianto, serta Bendahara PWI Kepri, Dedy Suwadha.

Dalam pertemuan silaturrahmi itu, hadir Kabag Humas Pemkab Pasaman Timur, Anwir, Sekretaris PWI Pasaman, Amri dan sejumlah pengurus PWI Pasaman lainnya.

“Kami ingin mengetahui cara kerjasama antara PWI Kepri dengan pemerintah, dan coba menerapkannya nanti di tempat kami,” ujar Sekretaris PWI Pasaman, Amri.

Selain itu, rombongan juga ingin mengetahui bagaimana persiapan PWI Kepri untuk menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal itu dikarenakan PWI Pasaman belum pernah mengadakannya.

“Bagaimana persiapan PWI Kepri menggelar UKW, dan bagaimana pula perhatian pemerintah daerahnya,” tanya Amri.

Pertanyaan itu, Saibansah Dardani mengatakan, PWI Kepri dalam menggelar UKW, mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah, Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Polda Kepri. Tujuannya adalah untuk bisa menghasilkan wartawan yang berkompeten di Kepri.

“Kita gandeng pemerintah daerah untuk menggelarnya, dan kita telah sukses gelar 8 kali di Kepri ini,” kata pria yang akrab disapa Cak Iban itu.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Pasaman Timur, Anwir mengatakan, hasil sharing dengan PWI Kepri ini nantinya akan dilakukan di daerahnya. Yakni dengan cara memberikan dukungan terhadap PWI Kabupaten Pasaman untuk menggelar UKW.

“Ke depan kita akan dukung PWI Kabupaten Pasaman untuk menghasilkkan wartawan yang berkompeten melalui UKW,” ucapnya.

Dalam rombongan silaturrahmi wartawan Pasaman ke Batam, juga hadir Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, Staf Ahli Bidang Kesra Pemkab Pasaman, Desrizal. Kabid Pariwisata Disporapar Pemkab Pasaman, Yohanis, dan Kasi Disporapar Pemkab Pasaman, Radial.

Editor: Dardani