Perayaan Hari Anak Nasional, Gubernur Kepri Bagikan 20 Sepeda
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 03-08-2017 | 14:14 WIB
sepeda-nurdin3.jpg
Salah satu anak yang mendapat sepeda dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perayaan Hari Anak Nasional di Provinsi Kepulauan Riau diperingati dengan meriah. Ribuan pelajar TK hingga SMA berkumpul di Lapangan Engku Putri, Batam Center, Kamis (3/8/2017).

Acara dimeriahkan dengan senam bersama dan tari yang disuguhkan oleh ratusan pelajar Batam dan Kepri. Dikesempatan itu juga berbagai forum anak di Batam dan Kepri memberikan pendapat kepada pemerintah agar memenuhi segala hak-hak anak sesuai undang-undang.

"Hari ini kami memperingati hari anak nasional tingkat Provinsi Kepri. Tingkat nasional kemarin sudah di gelar di Pekanbaru 23 Juli lalu. Kami berharap kedepan pemerintah dan elemen yang lainya bisa mencegah kekerasan terhadap anak," ujar anggota Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, Eri Syahrial.

Tidak kalah menarik dalam memotivasi perkembangan anak, Gubernur Provinsi Kepri juga memberikan 20 sepeda kepada para siswa.

"Tadi juga Gubernur berkesempatan memberikan 20 unit sepeda kepada pelajar. Pemerintah harus memberikan perlindungan terhadap anak. Hak anak harus terpenuhi, pemerintah harus membuktikan kepedulian anak," pungkasnya.

Editor: Yudha