Para Kepsek YKB Hadiri ICSE di Sarawak Malaysia
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 02-08-2017 | 10:50 WIB
even_di_serawak.jpg
Ketua Yayasan Keluarga Batam (YKB) Ibu Sri Soedarsono saat menghadiri ICSE di Kuching, Sarawak, Malaysia. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Serawak - Sebanyak 700 lebih peserta menghadiri pergelatan ICSE (International Confrence on Special Education) di Borneo Convention Center Kuching, Sarawak, Malaysia. Event ini digelar dari hari Senin, 31 Juli sampai hari ini, Rabu (2/8/2017).

Ketua Yayasan Keluarga Batam (YKB) Ibu Sri Soedarsono yang akrab disapa Ibu Dar selama ini selalu konsisten melaksanakan pendidikan inklusi, dengan mengikutsertakan seluruh kepala sekolah beserta beberapa guru di lingkungan YKB untuk menghadiri konferensi tersebut.

"Selama ini, Ibu Dar selalu menginstruksikan kami untuk menghadiri konfrensi ISCE ini," ujar Kepala Sekolah SMA Kartini Batam, Ani Muslimah kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (2/8/2017).

Tujuannya, lanjut Ani Muslimah, tidak lain agar guru-guru sekolah Kartini makin bertambah wawasan serta pengetahuannya untuk mendidik siswa inklusi di sekolah masing-masing.

Perlu diketahui, bahwa sekolah Kartini telah mencanangkan pendidikan inklusi, yaitu menerima siswa yang menyandang disabilitas untuk belajar bersama-sama dengan siswa reguler di seluruh sekolah Kartini.

Tentu ini membutuhkan SDM yang memadai. Keikutsertaan guru dalam konferensi inilah salah satu upaya Ibu Dar dalam rangka pelayanan prima kepada siswa siswi di sekolah Kartini, terutama siswa inklusi.

Pembukaan dilaksanakan pada hari Senin, 31 Juli 2017. Berbagai sambutan disampaikan, mulai dari ketua panitia pelaksana, sampai Menteri Pendidikan Malaysia, Dato' Seri Mahdzir Bin Khalid.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari delegasi konferensi tiap negara kepada Menteri Pendidikan Malaysia. Tak ketinggalan Ibu Dar juga berkesempatan menyerahkan cinderamata spesial kepada Menteri Pendidikan Malaysia.

Editor: Dardani