Pemko Batam Rencanakan Buka Jalan dari Tiban ke Jodoh
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 21-07-2017 | 18:14 WIB
Jalan-lingkar.gif
Ilustrasi jalan lingkar yang menyusuri pantai (Sumber foto: Traveling Yuk)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam merencanakan pembukaan jalan dari Tiban menuju Jodoh. Camat Sekupang, M Arman pun membenarkan rencana tersebut.

Dalam musrenbang di wilayah Tiban, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, beberapa kali melontarkan kepada warga akan segera membuka jalan dari Tiban Prices masuk arah Tiban Indah dan akan dibuka jalan ke Jodoh, Batuampar.

"Beberapa kali Pak Wali melontarkan akan membuka jalan dari Tiban ke Hotel Pacific, Jodoh," kata Arman Jumat (21/07/2017).

Untuk itu, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Sehingga pada pelaksanaan nanti, diharapkan tidak ada lapak yang dibersihkan oleh tim terpadu.

"Mereka harus bersihkan sendiri, itu gunanya kami melakukan sosialisasi. Kami tengah membantu menata titik-titik di pinggir jalan, sehingga kami imbau masyarakat. Jangan sampai dalam pelaksanaannya terhambat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Batam, Yumasnur, juga membenarkan rencana tersebut. Membuka jalan dari Tiban Indah menuju Pacific menurutnya masih dalam tahap perencanan.

Pasalnya, anggaran yang dibutuhkan sangat besar dalam membangun jalan lingkar luar (Ringrut) dan berada di atas laut. Pihaknya juga meminta bantuan Pemerintah Pusat dan Provinsi Kepri dalam mendukung dan merealisasikan wancana tersebut.

"Pengajuan belum, tahun depan. Tapi sekarang masih dalam proses perencanaan. Nantinya akan ada jalan di atas laut yang cukup panjang, ini juga salah satu jalur alternatif," pungkasnya.

Editor: Udin