Usaha Kuliner Mulai Rasakan Lesunya Perekonomian Batam
Oleh : Suci Rahmadani
Kamis | 20-07-2017 | 18:39 WIB
bisnis-kuliner-sepi-di-Batam.gif
Biasanya, Kedai Tarempa yang terletak di Ruko Royal Sincom Blok D No 15-16, Batam Center ini dipadati pengunjung. Namun akibat perekonomian Batam yang lesu, berdampak kepada usaha kuliner mereka (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah makan Mie Tarempa yang terletak di Ruko Royal Sincom Blok D No. 15-16, Batam Center, yang selama ini sangat diminati dan ramai dikunjungi warga Batam, sekarang mengalami penurunan konsumen dikarenakan perekonomian Batam yang mulai lesu.

Pengelolah Kedai Tarempa, Heri, mejelaskan, rumah makan tersebut telah berdiri sejak 6 tahun lalu. Pengunjungnya pun dari berbagai kalangan, baik kalangan menengah ke bawah sampai kalangan menengah ke atas.

Hanya saja, usaha mereka juga didera lesunya perokonomian Batam saat ini. "Dibilang merasakan, sangat merasakan dengan penurunan perekonomian yang lesu ini. Terlihat dari perubahan berkurangnya pelanggan," ujar Heri, Kamis (20/7/2017).

Menurutnya, usaha kuliner adalah usaha bahan pokok yang dibutuhkan oleh setiap manusia. Di samping itu Mie Tarempa juga menawarkan harga yang terjangkau, mulai dari Rp14.000 sampai Rp25.000 per porsi.

"Di sini harganya sudah cukup murah, selain murah perut kenyang serta semua kalangan bisa merasakan kenikmatan menu-menu yang tersedia di sini," paparnya.

Editor: Udin