Sebanyak 2.111 e-KTP di Kantor Camat Sekupang Sudah Dicetak
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 20-07-2017 | 11:02 WIB
Camat-Amran-01.gif
Camat Sekupang, M. Arman. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengambil kartu tanda penduduk (KTP) elektronik meskipun sudah siap atau rampung dicetak di Kantor Camat Sekupang.

Camat Sekupang, M. Arman mengatakan sepanjang September 2016 sampai Juli 2017 KTP yang berhasil di cetak mencapai 2.724 keping, namun dari jumlah tersebut baru sedikit yang telah diambil warga.

"Masih banyak masyarakat yang belum mengambil, dari data yang dimiliki 2.724 KTP hanya 613 orang yang sudah terambil oleh warga camat Sekupang," kata Arman.

Setidaknya ada 2.111 KTP yang belum diambil oleh warga meski proses percetakan sudah rampung. Ia mengimbau kepada warga yang sudah melakukan perekaman untuk mengetahui lebih lanjut hubungi call center Camat Sekupang yang sudah diberikan atau langsung mendatangi Kantor Camat.

"Karena terjadi penumpukan kami memberikan call center Camat dan meminta nomor orang yang bersangkutan. Sehingga ketika KTP sudah siap kami tinggal mengirim pesan singkat, tidak lagi mereka jauh-jauh tanya kantor," katanya.

Namun yang jadi kendala ketika nomor orang yang bersangkutan tidak aktif atau tidak ada jawaban saat pesan singkat dikirim.

"Ini sering terjadi, kami kirim pesan singkat tapi tidak ada jawaban. Masyarakat coba hubungi call cnter Camat atau datangi langsung ke kantor Camat, takutnya sudah siap tapi belum diambil-ambil," pungkasnya.

Editor: Gokli