Jelang Pensiun, 78 Personil Polda Kepri Ikut Latihan Keterampilan
Oleh : Hadli
Kamis | 20-07-2017 | 09:26 WIB
pembekalan-01.gif
Irjen Pol Sam Budigusdian foto bersama pejabata utama Polda Kepri dan pemateri pembekalan personil yang akan pensiun. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 78 personil Polda Kepri yang memasuki masa pensiun atau purnabakti mengikti pembekalan dan pelatihan keterampilan di gedung Lacang Kuning Mapolda Keri, Rabu (19/7/2017). Mereka, dilatih agar bisa menjadi inovator di tegah masarakat nantinya.

"Pensiun seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi personel Polda Kepri dan menjadikan personel kurang siap dalam menyongsong purnabakti tersebut," kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian.

Sam berharap, melalui kegiatan ini diharapkan personel Polda Kepri tetap bersemangat dan berkarya meskipun sebentar lagi memasuki purnabakti.

"Masa pensiun atau purnabakti janganlah dijadikan sebagai waktu istirahat total dari berbagai kegiatan, akan tetapi harus dijadikan sebagai momentum berkarya lebih baik lagi di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Dilanjutkan, pelatihan bukan merupakan bagian dari pemaksaan, penanaman doktrin atau sesuatu demi kepentingan tertentu yang mematikan sikap kritis dan proses pembodohan.

"Justru pada pelatihan inilah kesadaran dibangkitkan, kritis dan bertanggung jawab, menemukan solusi yang nantinya dapat bermanfaat bagi kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup manusia," paparnya.

Maka, katanya, dengan diselenggarakanya pelatihan ini berharap munculnya sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan siap paka serta menjadi fasilitator dan inovator dalam kehidupan masyarakat.

"Materi-materi yang akan disajikan kepada peserta tentunya sangat berguna untuk dijadikan motivasi agar tetap berkarya mengabdi kepada keluarga, bangsa dan negara," tutup Kapolda.

Kegiatan, pembekalan dan pelatihan keterampilan ini dihadiri Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri, Tim Pemateri dari PT BTPN Tbk.

Editor: Gokli