Tim Satreskrim Polresta Barelang Juarai Turnamen Futsal Kejari Batam
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 20-07-2017 | 09:14 WIB
futsal-011.gif
Tim Satreskrim Polresta Barelang juara I turnamen futsal Kejari Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menggeluti profesi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, memang menjadi tugas seorang Polisi. Namun, bukan berarti mereka tidak boleh memiliki keahlian lain.

Seperti para staf pada Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang ini. Mereka berhasil menyabet juara pertama dalam turnamen Futsal yang diadakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batam.

Pada pertandingan final yang diselenggarakan Sabtu (15/6/2017) kemarin, tim Satreskrim Polresta Barelang berhadapan dengan tim dari Rutan Kelas II A Batam.

Wakasat Reskrim, AKP Herman Kelly, yang menjadi pembina dari tim ini, mengatakan, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan untuk Satreskrim.

"Meskipun tugas kami banyak, namun dalam turnamen ini kami masih bisa memberikan suatu kebanggaan untuk kepolisian," ungkap Kelly, Kamis (20/6/2017).

Dalam pertandingan sengit ini lanjutnya, tim dari Satreskrim Polresta Barelang berhasil membawa pulang piala setelah memenangkan adu pinalti. "Kita berhasil menang setelah adu pinalti dengan skor 3:1," lanjutnya.

Sementara manajer tim, Bripka Dodi Setiawan, mengatakan, kemenangan ini juga didapatkan tidak dengan cara yang mudah.

Pada babak pertama, tim Satreskrim justru tertinggal dengan skor 1:3. Kondisi ini sempat membuat para pemain berputus asa. Namun berkat dukungan yang diberikan, akhirnya ketertinggalan itu bisa dikejar pada babak kedua dengan skor imbang 5:5.

"Kita sempat tertinggal pada babak pertama. Namun semangat kawan-kawan untuk menjadi pemenang akhirnya bisa mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Skor berakhir 5:5, dan diakhiri dengan adu pinalti," jelas Dodi.

Dalam adu pinalti itu tambahnya, tiga kali tendangan yang dilakukan oleh para pemain Satreskrim berhasil bersarang di gawang lawan. Sementara Rutan Kelas II Batam hanya mampu menembus satu kali gol dari tiga kali tendangan yang dilakukan.

"Dengan kondisi itu, akhirnya kita berhasil menjadi juara pertama dalam turnamen ini. Para pemain inti mita adalah para anggota yang bertugas di Satreskrim Polresta Barelang. Yakni bernama Rudi, Anjas, Supriadi, Dimas serta Yusuf. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami," pungkasnya.

Editor: Gokli