Pencurian di Kantor Pelayaran SMS, Pelaku Matikan Listrik Sebelum Beraksi
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 19-07-2017 | 18:14 WIB
pembobolan-lagi11.gif
Polisi sedang melakukan oleh TKP di kantor Pelayaran SMS yang dibobol maling. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pembobolan yang tejadi di Kantor Pelayaran Sinar Mandiri Sejahtera (SMS), diduga dilakukan oleh pelaku yang sudah memetakan lokasi.

Pasalnya, meski pintu memikiki dua lapisan dan menggunakan sistem elekrik, dengan mudah dibobol pelaku setelah mematikan alus listrik. Selain itu, CCTV di lokasi juga tidak merekam akibat listrik dipadamkan.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya, mengatakan, pelaku diduga masuk melalui pintu depan kantor yang terbuat dari rolling door dan bagian dalamnya dipasang pintu kaca bersistem elektrik.

"Pintu rollig doornya dirusak. Sementara untuk pintu bersistem elekrtik, pelaku diduga mematikan listrik terlebuh dahulu," ungkap Gima, Rabu (19/6/2017).

Dilanjutkan, dari penyelidikan yang dilakukan serta keterangan dari saksi, brangkas yang dibawa kabur pelaku berisikan dokumen-dokumen perusahaan.

Selain itu, satu unit laptop kantor juga dibawa kabur pelaku. "Kasus sedang kita selidiki dan mengumpulkan bukti-bukti yang bisa mengungkap siapa pelakunya," pungkas Gima.

Berita sebelumnya, aksi pembobolan kantor yang sudah beberapa kali terjadi sejak tiga bulan terakhir dan belum satupun terungkap, kini kembali terjadi.

Kali ini, Kantor pelayaran Sinar Mandiri Sejahtera ?yang berada di kawasan pertokoan Greend Land blok C no 11 menjadi sasaran pencurian. Informasi yang didapat, diduga pelaku beraksi pada Rabu (18/7/2017) dinihari.

Hingga pukul 12.00 WIB, pihak kepolisian tampak masih melakukan olah TKP di lokasi. Namun sejauh ini, belum diketahui pasti berapa kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut.

Editor: Udin