Kanopi Mendadak Ambruk, Ini Penjelasan Pengelola Pelabuhan Harbour Bay
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 14-07-2017 | 14:14 WIB
Kanopi-ambruk-1.gif
Kanopi pelabuhan Harbourbay ambruk. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyebab ambruknya atap kanopi bagian drop off penumpang Pelabuhan Harbour Bay Batuampar, Jumat (14/7/2017) pagi, masih ditelusuri oleh pihak pengelola. Namun kuat dugaan, hal ini terjadi karena cuaca buruk yang melanda Batam sejak pagi tadi.

Selain itu, pihak pengelola juga tengah melakukan koordinasi dengan pihak pemilik mobil yang tertimpa reruntuhan.

"Saat kejadian, memang ada mobil yang berhenti untuk menurunkan penumpang. Di dalamnya, ada satu orang sopirnya perempuan. Beruntung ia tidak mengalami luka-luka. Hanya mobilnya saja yang rusak," ungkap Direktur Operasional Harbourbay, Muryadi, Jumat (14/6/2017) siang.

Dilanjutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemilik mobil dan akan mengganti rugi. "Pemilik mobil memaklumi kejadian, dan kami akan mengganti rugi kerusakan mobilnya. Sejauh ini tidak ada masalah, karena ini murni akibat cuaca yang buruk," lanjutnya.

Meskipun ada kejadian tersebut, namun tidak mengganggu aktivitas di pelabuhan. Secepat mungkin, atap yang roboh akan diangkat agar tidak mengganggu aktivitas jalan.

"Kalau aktivitas di pelabuhan masih berjalan normal. Intinya, kita tidak menginginkan ini terjadi. Namun karena cuaca memang buruk akhir-akhir ini, sehingga hal seperti ni tidak dapat diprediksi," ujarnya.

Editor: Yudha