Sejumlah Ruas Jalan di Batuaji dan Sagulung Terendam Banjir
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 14-07-2017 | 14:02 WIB
banjir-batuaji1.gif
Banjir terjadi di Jalan Marina City Batuaji. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang melanda Kota Batam pada Jumat (14/7/2017) menyebabkan sejumlah ruas jalan raya di Kecamatan Batuaji dan Sagulung terendam banjir.

Penelusuran BATAMTODAY.COM, lokasi yang menjadi langganan banjir di Kecamatan Batuaji ada beberapa titik yakni di depan Perumahan Buana Mas II Tembesi, Jalan Brigjen Katamso menuju Pelabuhan Rakyat Sagulung, Jalan Marina City dan Jalan Simpang Polsek Batuaji.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Sagulung yang dilanda banjir yakni di Jalan Putri Hijau menuju Kantor Camat Sagulung, Jalan Diponegoro depan Perumahan Permata Hijau dan jalan raya Sentosa Plaza (SP).

Rani, salah pengendara motor yang ditemui di Jalan Marina City Batuaji mengatakan setiap turun hujan deras jalan tersebut selalu banjir. Bahkan karena tingginya genangan air, dia takut untuk melewatinya.

"Takut lewat. Nanti mogok pula motor saya. Setiap kali hujan turun, jalan ini selalu banjir," katanya.

Dia menyayangkan sikap pemerintah yang lamban dalam mencegah banjir padahal menurutnya pemerintah sudah tahu penyebab banjir di jalan ini. Dia sangat berharap pemerintah cepat memperbaiki jalan tersebut.

"Drainase di sekitaran lokasi tidak berfungsi dengan baik, sehingga air yang berada di parit naik ke permukaan jalan," ujarnya.

Warga lainnya, Ananda, juga mengeluhkan seringnya banjir di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya 300 meter setelah simpang Polsek Batuaji. Setiap hujan deras mengguyur, jalan raya ini selalu kena banjir.

"Pemerintah harus turun tangan menangani permasalahan ini. Jalan raya kok sering banjir, harusnya sudah diperbaiki, masak setiap hujan deras turun jalan ini banjir," ujar Ananda.

Editor: Yudha