Gubernur Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-71 di Kepri
Oleh : Hadli
Senin | 10-07-2017 | 08:00 WIB
nurdin_dan_kapolda.jpg
Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian dalam satu kesempatan di RS Polda Kepri. (Foto: WK)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau beserta jajaran merayakan hari lahir Korps Bhayangkara ke-71, Senin (10/7/2017). Upacara HUT Bhayangkara ke-71 ini akan dipusatkan di Dataran Engku Putri, Kota Batam, yang dipimpin Gubernur Kepri Nurdin Basirun sebagai inspektur upacara.

Dalam merayakan HUT Bhayangkara ke-71 ini, jajaran Polda Kepri akan menyuguhkan berbagai atraksi. Dalam kesempatan itu, Kapolda Kepri juga akan menyerahkan sejumlah penghargaan.

"Kegiatan besok dimulai pukul 08.00 wib. Agendanya upacara parade dan defile yang akan dipimpin Gubernur Kepri Nurdin Basirun sebagai inspektur upacara," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes S Erlangga, Minggu (09/07/2017).

Dia mengatakan, setelah upacara dan akan dilakukan juga arak-arakan oleh seluruh personil polri. Selain itu, agenda tambahan adalah pemberian penghargaan dari kepolisian kepada tokoh-tokoh masyarakat dan lembaga di Kepri.

"Simulasi penanganan teroris juga akan diadakan. Tujuannya agar aggota lebih sigap," kata dia.

Usai kegiatan upacara hari lahir korps Bhayangkara, acara akan dilanjutkan pada pukul 19.00 wib juga bertempat di dataran Engku Putri. Pada kegiatan itu kata Erlangga, acara panggung prajurit menjadi puncak HUT Bhayangkara ke-71.

"Anggota yang terlibat sebanyak 1.500 personel dan untuk pengamanan tetap sesuai dengan SOP pengamanan kegiatan," tuturnya.

Editor: Dardani