Blanko E-KTP di Batam Hampir Habis, Disduk Minta Penambahan ke Pusat
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 06-07-2017 | 15:02 WIB
Kabid-Disdukcapil13.gif
Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Batam Muhammad Teddy Nuh mengatakan blanko KTP Elektronik akan habis dalam waktu dekat.

"Blanko E-KTP dalam waktu dekat akan habis. Mengingat blanko yang di terima dari pusat hanya 40 ribu keping, sementara masyarakat yang merekam dua kali lipat atau mencapai 100 ribu penduduk," kata Teddy sapaan akrabnya, Kamis (6/7/2017).

Teddy menjelaskan kedatangan blanko yang dikirim pusat hanya 50 persen dari total kebutuhan masyarakat yang sudah melakukan perekaman. Ia mengaku blanko untuk Batam masih kurang sebanyak 50 ribu keping.

"Untuk sampai bulan Juli kami membutuhan 50 ribu keping blanko. Jumlah itu belum terhitung bulan berikutnya. Karena daftar tunggu cetak KTP mencapai anggka 50 ribu," ujarnya.

Ia mengaku dalam waktu dekat pihaknya akan berkomunikasi pusat untuk mengusulkan penambahan blanko KTP elektronik. Meskipun demikian masyarakat yang akan melakukan perekaman tetap melakukan di Kecamatan.

"Memang alat cetak kami tarik semua dari Camat ke Disduk, itu hanya memudahkan kami memonitor kinerja petugas. Pendaftaran, perekaman KTP tetap di Camat," pungkasnya.

Editor: Yudha