HUT Bahayangkara ke-71 Kapoloda Kepri Ziarah Makam Pahlawan
Oleh : Hadli
Kamis | 06-07-2017 | 08:00 WIB
kapolda_ziarah_makam_pahlawan.jpg
Kapoloda Kepri saat berziarah ke makam pahlawan bersempena HUT Bhayangkara ke-71. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memperingati HUT Bhayangkara ke-71, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian berziarah ke Taman Makam Pahlawan Bulan Gebang Batuaji Batam. Selain itu, Kapolda juga melakukan tabur bunga di Perairan Batuampar, Rabu (05/07/2017).

"Kegiatan hari ini ada dua rangkaian, ziarah dan tabur bunga," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga.

Disampaikannya, kegiatan ziarah dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri. Sedangkan kegiatan tabur bunga dilakukan di Pelabuhan Batuampar yang dipimpin Irwasda Polda Kepri.

Ziarah di Taman Makam Pahlawan Bulan Gebang diikuti sejumlah Pejabat Utama Polda Kepri, jajaran, Bhayangkari Daerah Kepri serta personel Polda Kepri.

Sedangkan upacara tabur bunga dilaksanakan diatas KP Bisma 8001 di perairan Batuampar Batam. Juga dihadiri sejumlah pejabat utama serta unsur Bhayangkari Polda Kepri.

"Kegiatan yang sama pada Rabu pagi juga dilaksanakan oleh seluruh Polres jajaran Polda Kepri sesuai dengan wilayah masing-masing," tambah Kombes Pol S Erlangga.

Selanjutnya, pagi ini, Kamis (06/07/2017), akan dilaksanakan upacara pencucian Pataka Polda Kepri. Dilanjutkan pada Jumat (07/07/2017) dilaksanakan apel pagi dan gladi kotor upacara HUT Bhayangkara seerta defile di Dataran Engku Putri Batam.

"Lusa, Sabtu (08/07/2017) kembali dilaksanakan apel gladi bersih dilokasi yang sama. Minggu akan ada kegiatan perlombaan perahu boat di Belakang Padang," kata Erlangga.

selanjutnya, Senin (10/07/2017, akan dilaksanakan upacara HUT Bhayangkara ke-71 di Dataran Engku Putri Batam Center dilanjutkan syukuran pada malam hari di lokasi yang sama.

Editor: Dardani