Transformer Beraksi di Markas Yonif 10 Marinir SBY
Oleh : Yos Koto
Senin | 03-07-2017 | 08:50 WIB
transformer_di_mako_yonif_10.jpg
Inilah Transformer yang beraksi di depan Mako Yonif 10 Marinir SBY dan sedang dikerumuni masyarakat. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari terakhir libur panjang lebaran Idul Fitri, Minggu (1/7/2017), Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir Satria Bhumi Yudha (SBY) di Pulau Setokok, Kota Batam, 'diserbu' Transformer.

Transformer beraksi sendirian di halaman depan Mako Yonif 10 Marinir SBY dan disaksikan oleh ratusan warga yang sedang berlibur. Bahkan, sekitar 10 orang anggota Yonif 10 Marinir SBY itu pun tidak melakukan "perlawanan" apa pun atas aksi Transformer tersebut.

"Ini jadi hiburan yang murah meriah bagi masyarakat yang sedang berlibur," ujar Zainal, seorang warga yang sedang menikmati atraksi Transformer kepada BATAMTODAY.COM.

Tak hanya dapat menikmati atraksi, warga pun bisa berfoto bareng robot yang filmnya sedang diputar di bioskop nasional itu.

"Selain foto di depan tank marinir, kita bisa foto bareng Transformer di sini," ujar pria asal Surabaya itu.

Ditambahkannya, liburannya kali ini begitu terkesan, karena dirinya juga sempat berfoto dengan para anggota Yonif 10 Marinir SBY yang sedang bersiaga di depan Mako.

"Marinir di sini bersahabat dengan masyarakat, tidak ada kesan angker sama sekali, padahal ini adalah markas tentara," pungkas pria yang sedang berlibur lebaran itu lagi.

Editor: Dardani