Astra Berbagi Senyum dengan Manula di Panti Jompo Batam
Oleh : Suci Ramadhani
Selasa | 13-06-2017 | 14:14 WIB
Astra_Berbagi.jpg
Garda Center Head Asuransi Astra Batam Kevin Adichandra Leman (kedua dari kiri) saat berbagi berkah dengan para manula di Panti Jompo Yayasan Annisa Ummul Khairat, (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rangkaian kampanye sosial #BerkahSenyum Asuransi Astra kali ini diadakan di Batam dengan melibatkan manula yang berada di Panti Jompo Yayasan Annisa Ummul Khairat dan Panti Jompo Yayasan Buddhayana.

Kegiatan pemberian paket bantuan menjelang Lebaran yang pertama dilakukan pada hari ini (12/6/2017) oleh tim Asuransi Astra Batam didampingi langsung oleh Kevin Adichandra Leman, Garda Center Head Asuransi Astra Batam.

Silaturahmi yang dilakukan tim Asuransi Astra melalui kegiatan #BerkahSenyum membuat para penghuni panti sangat bahagia dan menyambut kehadiran tim Asuransi Astra dalam suasana kekeluargaan.

Mereka mengungkapkan kegembiraan dan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam #BerkahSenyum Asuransi Astra yang sudah peduli dan menaruh perhatian kepada para manula.

Bantuan yang terkumpul dalam acara #BerkahSenyum sendiri berasal dari respons positif dan kepedulian masyarakat akan nasib sesama yang kurang beruntung. Mereka mengikuti tantangan dari Asuransi Astra dengan mengunggah foto senyum terbaik melalui akun Instagram masing-masing dan menyertakan tagar #BerkahSenyum pada caption serta menandai akun resmi Instagram Asuransi Astra @Garda.Oto pada setiap foto yang diunggah.

Setiap foto yang diunggah dengan ketentuan tersebut lalu dikonversikan menjadi paket bantuan. Paket inilah yang diberikan kepada para manula.

“Kegiatan #BerkahSenyum ini tidak seperti kegiatan CSR pada umumnya, karena kami juga melibatkan partisipasi masyarakat sehingga bisa dibilang, tanpa adanya pastisipasi masyarakat yang luar biasa, tidak mungkin kegiatan #BerkahSenyum dapat berjalan dengan begitu lancar,” ujar Kevin.

“Melalui kegiatan #BerkahSenyum ini juga kami ingin membawa suasana kehangatan keluarga di tengah kakek dan nenek, sesuatu yang mungkin sudah cukup lama tidak mereka rasakan,” tambahnya.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Ida R. M Sigalingging, Chief Corporate Services Asuransi Astra yang mengatakan bahwa tingginya respons positif terhadap #BerkahSenyum menandakan banyak orang baik yang ingin berbuat sesuatu namun belum menemukan cara dan waktu yang tepat.

Untuk itulah acara ini diharapkan menjadi sarana yang tepat bagi masyarakat yang ingin berbagi kebahagiaan pada sesama di bulan suci Ramadan. “Kami harap akan semakin banyak lagi masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan #BerkahSenyum ini.

Semakin banyak kebahagiaan yang tercipta lewat senyuman, maka semakin banyak peace of mind juga yang diterima para manula di berbagai panti wreda,” tutup Ida. #BerkahSenyum Asuransi Astra ini sendiri akan dilakukan di puluhan panti wreda yang tersebar di 23 kota cabang Asuransi Astra, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Kediri, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, dan Manado. Adapun informasi lebih lanjut mengenai kampanye sosial ini dapat diperoleh di bit.ly/berkahsenyum.

Editor: Dardani