PPDB Sekolah Unggulan Dibuka Awal Juni
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 26-05-2017 | 16:02 WIB
muslim-bidin1.gif
Kadisdik Batam, Muslim Bidin. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan, pendaftaran peserta didik baru (PPDB) akan dibuka dibuka pada awal Juni mendatang.

Muslim mengatakan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam lebih dulu membukan pendaftaran untuk sekolah unggulan tingkat SD, SMP dan SMA pada 5 - 7 Juni mendatang. Sekolah unggulan itu diantaranya SDN 06 Sekupang, SMP 3, SMP 6, SMP 26 dan SMA 1.

"Kami akan bukan PPDB pada sekolah unggulan dulu, setelah itu baru reguler," ujarnya, Jumat (26/5/2017).

Ia menjelaskan, PPDB sekolah reguler akan dibuka mulai tanggal 3 - 5 Juli mendatang. Ia berharap dalam PPDB tahun ajaran 2017-2018 ini tidak mengalami kendala.

Sementara untuk persyaratan masih sama dengan tahun lalu yakni calon siswa wajib mengisi formulir pendaftaran di sekolah yang dipilih. Sementara siswa yang dari luar Batam wajib melakukan pra pendaftaran ke Disdik untuk memperoleh nomor register, melampirkan surat pindah rayon.

"Yang dari luar batam harus lapor ke Disdik dan membawa surat pindah," katanya.

Muslim berharap tidak ada punggutan yang dilakukan oknum Disdik, Sekolah maupun orang yang tidak berpentingan dalam PPDB ini. Orang tua calon siswa juga jangan percaya iming-iming okmun dalam sekolah yang dituju.

"Kalau memang anaknya tidak diterima di sekolah negeri dan sekolah yang dituju jangan memaksakan, karena itu akan menimbulkan pungutan liar. Orang tua ikuti aturan yang ada," pungkasnya.

Editor: Yudha