Baru Sebulan Diperbaiki, Jalan Putri Hijau Sagulung Kembali Rusak
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 17-05-2017 | 10:59 WIB
lubang-011.gif
Salah satu lubang yang menghiasi Jalan Putri Hijau Sagulung. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalan Putri Hijau, Kelurahan Sailangkai, Kecamatan Sagulung kembali rusak. Bahkan semakin rusak parah. Padahal, jalan tersebut baru sebukan setelah diperbaiki pihak Dinas Bina Marga Kota Batam.

Pantauan BATAMTODAY.COM kerusakan jalan itu cukup parah, puluhan lobang dengan berbagai ukuran, mulai dari berdiameter 15 sampai 30 centimeter menghiasi.

"Hampir di sepanjang jalan mengalami kerusakan dan penuh lubang dari ukuran kecil, sedang dan besar. Padahal jalan itu kan baru diperbaiki sekitar satu bulan yang lalu," ujar Nasir, pedagang nasi di Jalan Putri Hijau, Sagulung, Rabu (17/5/2107).

Menurut Nasir, kerusakan pada jalan itu diakibatkan sering tergenang air. Di mana, drainase sepanjang jalan itu tak berfungsi normal.

Tak hanya itu, Nasir juga menduga perbaikan yang dilakukan Dinas Bina Marga sebulan yang lalu terkesan asal-asalan.

"Seadainya perbaikan yang dilakukan Dinas Bina Marga berkualitas, tak akan gampang rusak. Jalan ini sudah perlu diperbaiki semua, tak cukup hanya tambal sulam saja," kata dia.

Nasir, sangat menyayangkan kinerja Pemerintah Kota Batam yang tidak bisa maksimal dalam pembangunan insfraktuktur. Jalan Putri Hijau merupakan jalan yang kerap dilalui warga untuk menuju Kantor Camat Sagulung dan Kantor Polsek Sagulung.

"Jangan Nagoya dan Batam Center saja yang jalannya dibagusi. Wali Kota Batam juga harus memperhatikan daerah lainnya," pintanya.

Editor: Gokli