Selingsing Dikukuhkan untuk Kemajuan Masyarakat Lingga di Batam
Oleh : Hadli
Selasa | 16-05-2017 | 08:36 WIB
pengukuhanmasyarakatlingga.jpg
Pengukuhan Siti Aisyah Sebagai Ketua Umum Selingsing Lingga di Gedung LAM Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Siti Aisyah dikukuhkan masyarakat Senayang, Lingga dan Singkep (Selingsing) Kota Batam sebagai Ketua Umum di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam Center, pada Minggu (14/05/2017).

 

Ketua Panitia, Okta Robin mengatakan, pengukuhan Ketua Umum dan anggota Selingsing semata-mata untuk menyatukan masyarakat tiga pulau di Lingga yang berada di Batam.

"Payuguban ini untuk menyatukan masyarakat Lingga yang berada di Batam dan sekaligus sebagai wadah silaturahmi," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM.

Okta, menambahkan, awalnya masyarakat Lingga pada tiga pulau Senayang, Lingga dan Singkep membentuk sendiri-sendiri. Selingsih sendiri, tambahnya di bentuk untuk menyatukan dalam satu visi dan misi masyarakat Lingga di Batam.

"Sebenarnya Selingsih sendiri sudah dibentuk kurang lebih 13 tahun lalu dan atas saran tokoh-tokoh masyarakat Lingga payugaban ini disatukan," tuturnya.

Pengukuhan dihadiri langsung tokoh masyarakat Lingga di Batam. Diantaranya, anggota DPR RI Nyat Kadir, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Ria Saptarika serta turut hadir anggota DPD Kepri Hardi Hood, Wakil Bupati Lingga dan lainnya.

Ditambahkan Okta, dengan jumlah warga Lingga di Batam kurang lebih 20 ribu orang, Selingsih yang dipimpin Siti Aisyah sudah memiliki program-program.

"Selain kegiatan sosial, promosi usaha dan juga akan dibentuk koperasi serta merekrut keluarga besar Selingsing di Batam yang belum bergabung melalui website selingsing.id," ujarnya.

Untuk itu, Okta berharap dengan pendaftaran online yang akan dibuka, masyarakat Lingga di Batam dapat ikut serta bergabung agar dapat memberikan sumbangasih tenaga dan pemikiran agar warga Selingsih dapat bersaing membangun Kepri khususnya Batam.

"Mari kita bersatu menjadikan wadah ini sebagai silaturahmi dan memajukan perekonimian dan membangun Batam bersama-sama," tutur Okta.

Editor: Dardani