Senjata Airsoftgun Milik Anggota BNN dan BPOM Bodong Dibeli di Jakarta
Oleh : Romi Chandra
Senin | 15-05-2017 | 14:50 WIB
BNN-Bodong-Ekspose1.gif
Kapolreta Barelang, AKBP Hengky saat ekspose penangkapan dua anggota BNN Bodong, Senin (15/5/2017). (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua senjata jenis airsoftgun milik anggota BNN dan BPOM bodong yang berhasil disita Kepolisian dibeli pelaku dari Jakarta.

Pengakuan kedua pelaku, Endra Heryanto (37) dan Dermawan (44), dua unit airsoftgun itu mereka beli seharga Rp 3 juta per unitnya. "Kami beli di Jakarta. Sementara lencana bertuliskan KPK (Komunitas Pemberantasan Korupsi), didapat dari kantor di Jawa," aku Endra, Senin (15/5/2017).

Berita sebelumnya, berkedok sebagai anggoa Badan Narkotika Nasional (BNN) serta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), dua orang pelaku pemerasan berhasil dibekuk Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polresta Barelang, bernama Endra Heryanto (37), dan Dermawan (44).

Parahnya lagi, anggota BNN dan BPOM bodong ini, juga kerap mengaku sebagai wartawan yang kemungkinan juga disalahgunkaan untuk melakukan pemerasan lainnya.

Kapolresta Barelang, AKBP Hengki, saat ekspose mengatakan, tiga lokasi yang menjadi sasaran, yakni toko obat di dekat Hotel Bali, apotik kwasan Pasar Pujabahari serta Apotik Kalista.

"Keterangan ini, didapat dari pengkauan kedua pelaku. Namun penangkapan yang kita lakukan berdasarkan laporan dari kejadian terkahir, yakni Apotik Kalista," ungkap Hengki.

Editor: Yudha