Rabu Depan, DPRD Jadwalkan Pembentukan Pansus dan Panlih Wagub Kepri
Oleh : Ismail
Jum'at | 12-05-2017 | 16:38 WIB
Rapat-Banmus-Wagub-kepri-400x192.gif
Banmus DPRD Kepri menjadwalkan, akan membentuk pansus pemilihan wakil Gubernur Kepri pada Rabu (17/5/2017) mendatang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kepri menjadwalkan, akan membentuk panitia khusus (pansus) pemilihan wakil Gubernur Kepri pada Rabu (17/5/2017) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, saat memimpin rapat Banmus Gedung Graha Kepri Batam, Jumat (12/5/2017).

"Yang akan memimpin rapat pembentukan pansus ini nantinya, Wakil Ketua II DPRD, Husnizar Hood. Kita inginnya segera pansus ini dibentuk. Teknisnya, pansus dan tatib kita buatkan simultan saja," kata Jumaga.

Selain menetapkan tanggal, Banmus juga menyepakati komposisi anggota pansus. Berdasarkan tata tertib DPRD, komposisi anggota pansus dibuatkan secara proporsional mengikuti jumlah fraksi. Hal tersebut juga disepakati pada pembentukan anggota Panitia Pemilihan (Panlih).

"Tugas Panlih nanti standar saja. Menyiapkan kotak suara, papan tulis dan alat kelengkapannya. Kita berharap cepat saja," harap Jumaga.

Menurutnya, tugas pansus ini tidak terlalu rumit. Untuk itu ia optimis, mekanisme tersebut dapat selesai dalam waktu dua minggu saja.

Sementara itu, Anggota Banmus, Yusrizal, juga sepakat agar pembentukan pansus sejalan dengan pembentukan tatib. Sehingga, nantinya pansus dapat cepat bekerja.

"Kita selesaikan segera, supaya bisa dapat proses ini bisa cepat," kata Yusrizal.

Rapat Banmus ini juga dihadiri unsur pimpinan DPRD lainnya, Rizki Faisal dan Husnizar Hood. Sedangkan dari anggota Banmus hadir Wan Norman Edi, Rudi Chua, Thomas Suprapto, Ririn Warsiti, Syarifah Elvizana, Widiastadi Nugraha dan lainnya.

Editor: Udin