30 Ribu Blanko KTP Warga Batam Sudah Dibagikan ke Kecamatan
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 12-05-2017 | 14:12 WIB
ktpelektronik.jpg
Ilustrasi KTP Elektronik. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jemput bola yang dilakukan pemerintah Kota Batam, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapail) membuahkan hasil. Setidaknya 30 ribu keping blanko KTP elektronik sudah diterima.

 

Bahkan setiap kecamatan di kota Batam sudah dibagikan dalam sesi tahap kedua. Kepala Dinas Disdukcapail Said Khaidar mengatakan beberapa waktu lalu setiap kecamatan sudah dilakukan pembagian blanko KTP tahap kedua.

"Sudah kami bagikan setiap kecamatan. Camat harus menyelesaikan percatakan blanko tahap pertama, apabila belum rampung kami tidak akan kirim tahap kedua, karena akan terjadi penumpukan. Tapi tahap pertama semua kecamatan sudah rampung," ujar Said Jumat (12/05/2017)

Ia berharap setiap petugas kecamatan harus berkerja secara lembur untuk menyelesaikan percetakan KTP yang masih menjadi daftar tunggu. "Harus kerja keras, biar keinginan masyarakat memiliki KTP terpenuhi," katanya.

Sementara itu, Camat Sekupang M Arman mengakuai, pengiriman blanko tahap kedua sudah diterima. Namun demikian ia belum mengetahui berapa jumlah yang diterima kecamatan Sekupang yang dikirim oleh Disdukcapail.

Meskipun demikian, ia sudah memerintahkan para pegawai untuk berkerja menyelesaikan percetakan KTP milik masyarakat. Khususnya yang belum pernah memiliki KTP, hal itu sesuai arahan Disdukcapail. "Yang diproitaskan itu yang belum pernah memiliki KTP, itu sudah arahan dari Disduk," katanya.

Arman menambahkan percetakan tahap pertama sudah rampung, setidaknya sudah ada 1.000 KTP masyarakat yang sudah dan bisa diambil di kantor Camat Sekupang.

"Tahap pertama sudah siap, masih banyak yang belum diambil. Kami menghimbau kepada masyarakat yang sudah mendapatkan SMS segera mengambil KTP elektronik," pungkasnya.

Editor: Dardani