Pemko Batam Belum Mampu Atasi Persoalan Banjir di Daerah Batam Center
Oleh : Gokli
Jum\'at | 12-05-2017 | 09:14 WIB
banjir-engku-putri-01.gif
Kawasan Engku Putri Batam Centre yang direndam banjir. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang mengguyur Kota Batam pada Jumat (12/5/2017), membuat sejumlah ruas jalan di daerah Batam Center banjir. Ini bukti Pemerintah Kota di bawah kepemimpinan Wali Kota Muhammad Rudi belum mampu menata drainase di daerah pusat pemerintahan.

Pantauan BATAMTODAY.COM di daerah Batam Center sekira pukul 08.15 WIB, ruas jalan yang tergenang air, yakni Jalan Engku Putri depan Kantor Wali Kota, Imigrasi, DPRD dan Kejari Batam. Lainnya, depan dedung Bersama, Graha Kepri, Pertamina Kepri, Kantor BPK perwakilan Kepri dan Mega Mall.

Air yang menggenangi ruas jalan bersumber dari drainase yang tak berfungsi normal karena tersumbat tanah dan sampah.

"Setiap hujan pasti saja jalan ini banjir. Entah sampai kapan seperti ini," celutuk seorang wanita pengendara sepeda motor Mio, yang terjebak mogok tepat di depan gedung Graha Kepri.

Memang, genangan air itu tak akan bertahan lama. Tetapi, banjir itu sangat tak elok dipandang mata dan mengganggu arus lalu lintas.

"Kalau drainase ditata dengan bagus, tak akan mungkin banjir. Masa dari tahun ke tahun seperti ini terus," kesal Wawan, pengendara mobil sedan di depan Megal Mall.

Editor: Dardani