37 Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari Berperan Tingkatkan Mutu Pendidikan
Oleh : Hadli
Rabu | 10-05-2017 | 19:50 WIB
Ibu-Kapolda-400x192.gif

Ketua Pengurus YKB Daerah Kepri, Rini Sam Budigusdian, mengingatkan akan sejarah Bhayangkari yang bertepatan dengan hari pendidikan nasional (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menyambut HUT Bahayangkari ke-37 Tahun di Gedung Lancang Kuning Mapolda Kepri. Beberapa orang siswa berprestasi menerima bea siswa, Rabu (10/05/2017).

Ketua Pengurus YKB Daerah Kepri, Rini Sam Budigusdian, mengingatkan akan sejarah Bhayangkari yang bertepatan dengan hari pendidikan nasional.

"Yayasan Kemala Bhayangkari dibentuk dari hasil pemikiran, kepedulian dan niat mulia para pemimpin-pemimpin Bhayangkari pada saat itu," katanya sebagaimana pesan yang disampaikan Ketua Pembina YKB, Tri Tito Karnavian.

Perwakilan siswa berprestasi menerima bea siswa, Rabu (10/05/2017).(Foto: Hadli)

Atas semangat dan kerja keras tersebut, tambahnya, YKB yang tersebar di seluruh Indonesia berhasil membangun sekolah TK, SD, SMU, SMK dan bahkan Sekolah Luar Biasa untuk anak berkebutuhan khusus dan disabilitas.

"Pada intinya, dunia pendidikan anak-anak sejak usia dini hingga dewasa menjadi perhatian YKB. Seiring dengan penerapan teknologi yang semakin berkembang dan maju, YKB ikut berperan aktif memajukan dunia pendidikan dengan pemikiran kreatif dan inovatif.

Dengan tujuan mulia YKB, maka perlunya manajemen yang baik dan memanfaatkan dana se-efisiensi mungkin, yang bertujuan mencapai hasil yang maksimal.

"Untuk itu YKB harus dapat menjalin kerja sama antar pengurus, tenaga pendidik, komite sekolah, Kemendikbud atau Diknas dan pihak lain yang ada hubungannya dengan bidang pendidikan," paparnya.

Kegiatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-37 yang diadakan di Polda itu, dihadiri seluruh pengurus dan anggota serta Kapolda Kepri dan pejabat utama Polda Kepri dengan tema "Yayasan Kumala Bhayangkari berperan aktif mempersiapkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter baik melalui pendidikan yang merata dan berkualitas".

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian, mengucapkan terima kasih kepada Pengurus YKB Daerah Kepri dan Pusat yang telah bahu membahu selama 37 tahun ini membantu keberhasilan tugas Polri, terutama dalam peningkatan kesejahteraan dan kecerdasan Keluarga Besar Polri di era globalisasi ini.

Ketua YKB Daerah Kepri, Rini Sam Budigusdian dan pengurus lain serta Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian dan jajaran berfoto bersama (Foto: Hadli)

Kapolda Kepri mengatensikan kepada Pengurus YKB Daerah Kepri ini dengan memberikan masukan dan pemikiran agar YKB dapat mewujudkan melalui rekrutmen dan kaderisasi tenaga pendidik secara selektif, pemberian pelatihan dan pendidikan secara berkesinambungan, peningkatan jalinan kerja sama dengan lembaga pendidikan/instansi terkait lainnya.

Pada akhirnya, Kapolda Kepri mengingatkan kembali akan pentingnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga pola pendidikan yang diterapkan mampu membentuk serta menghasilkan anak didik menjadi manusia yang berdaya dan berbudaya. Sehingga mampu menjawab setiap tantangan bangsa di masa yang akan datang.

Editor: Udin