Media Gathering ATB 2017, Wartawan Senang Diajak Outbond dan Ikut Games Berhadiah Uang Tunai
Oleh : Suci Ramadhani
Minggu | 07-05-2017 | 16:00 WIB
gathering-ATB.jpg

Salah satu games yang diperlombakan dalam outbond Media Gathering ATB 2017 yang diikuti 22 media cetak, online dan elektronik di Batam (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 22 orang media baik, cetak, online dan electronik yang ada di Batam mengikuti Media Gathering 2017 yang diadakan oleh Adya Tirta Batam (ATB) bertempat di Water Treatment Plant (WTP) Muka Kuning, Batam, Sabtu (6/5/2017).

 

Selain diisi paparan atau presensi kinerja ATB, Media Gathering 2017 itu juga diisi dengan kegiatan outbond dan perlombaan antar jurnalis di Batam.

Para jurnalis terlihat bersemangat mengikuti kegiatan outbond yang diselenggarakan ATB, perusahaan air minum yang berbasis di Batam ini. Semangat mereka bertambah saat mengikuti permainan atau games, karena panitia menyediakan uang tunai yang cukup menggiurkan, yakni Juara I mendapatkan uang tunai Rp 6,5 juta dan Juara II sebesar Rp 5,5 juta

"Kegiatan ini hanya untuk seru-seruan saja, untuk menjalin silahturahmi antara media dan pihak ATB. Kami disini buat suatu perlombaan untuk melihat keakraban antara ATB dengan wartawan," kata Corporate Communications Manager ATB Enriqo Moreno, Sabtu (6/5/2017).

Enriqo mengatakan, kegiatan ini setiap tahun diadakan oleg ATB, yang bertujuan perkembangan kinerja ATB yang dilakukan selama ini dan mendekatkan diri dengan media, karena peran media sangat penting bagi ATB.

"Sebenarnya Tahun 2017 per semester I ini, kami mengajukan Gathering ATB 2017 di luar batam, tapi belum di acc (disetujui manajemen, red). Semoga di semester II, kita bisa di luar batam," katanya.

Dalam outbond dan permainan ini, jurnalis dan manajemen ATB dibagi dalam dua kelompok dan dipertandingkan. Mereka mengikuti beberapa permainan seperti paintball, masukkam air dalam ember menggunakan gelas yang menempel dalam mulut dan banyak lagi keseruan yang diberikan ATB.

"Dalam penilaian yang di utamakan adalah kekompakan antara satu kelompok, maka akan berhasil," pungakasnya.
Dengan merebutkan pemenang Juara I mendapatkan Rp6,5 juta dam Juara II Rp 5,5 juta. Setiap peserta terlihatsemangat untuk merebut juara pertama, sehingga di keluarkan setiap .

"Kita harus menang, jangan mau kalah dengan mereka," kata salah seorang peserta yang mengikuti lomba..

Satu demi satu perlombaan berlangsung dan diselingi canda tawa. Peserta yang mendapatkan juara pertama maupun juara kedua terlihat senang.

Editor: Surya