Kerusakan Jalan di Daerah Marina City Tanjungriau Makin Parah
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 06-05-2017 | 11:50 WIB
rusak-01.gif

Inilah kondisi jalan rusak di daerah Marina City Tanjunguncang yang urung diperbaiki Pemerintah Kota Batam. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kondisi kerusakan jalan di daerah Marina City, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, tepatnya di Perumahan Permata Laguna Batuaji, makin parah. Ini bukti minimnya keperdulian Pemerintah Kota Batam untuk memperbaiki infrastruktur di daerah Sekupang, Batuaji dan Sagulung.

Pantauan BATAMTODAY.COM pada Sabtu (6/5/2017), kerusakan yang terjadi hampir memenuhi semua badan jalan. Bahkan, banyak lubang berdiameter mencapai 1 meter dengan kedalaman rata-rata 30 centimeter.

Akibat jalan rusak dan berlubang itu, banyak pengendara sepeda motor yang melintas kerap kali terperosok karena tidak mengetahui adanya lubang. Apalagi, kondisi jalan yang lurus, kadang membuat pengendara terlena.

Salah seorang pengguna jalan, Mardi, mengungkapkan kekesalannya ketika melintas di jalan tersebut. Ia kesulitan memilih badan jalan yang masih layak dilalui.

"Tidak ada jalan bagus yang layak dilalui. Kalau sudah terjebak jalan berlubang, ya harus terus jalan. Lengah sedikit saja, bisa terjatuh," katanya, Sabtu.

Warga lainnya, Renol mengatakan rusaknya jalan di pintu masuk Perumahan Permata Laguna itu sudah terjadi lima bulan belakangan. Sudah beberapa kali ditambal tetapi tidak bertahan lama.

“Penambalan hanya di bagian berlubang saja. Rusak, diperbaiki. Tergenang air dan rusak lagi. Ditambah lagi di daerah Marina banyak pembangunan perumahan, jadi mobil pengangkut tanah sering lewat di jalan itu," ujarnya.

Ia berharap agar Pemko Batam melakukan perbaiakan demi kenyamanan serta keselamatan warga. "Jangan Nagoya dan Batam Center saja yang jalannya dibagusi. Wali Kota Batam juga harus memperhatikan daerah lainnya," katanya.

Editor: Gokli