Bantuan Cukup Mengurangi Beban Korban Bencana Puting Beliung
Oleh : Irwan HIrzal
Kamis | 04-05-2017 | 16:50 WIB
rumah-warga-yang-diterpa-angin-puting-beliung-400x192.gif

Kondisi rumah warga Tanjungriau yang dihantam angin puting beliung beberapa waktu lalu (Foto: irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bantuan yang terus mengalir dari pemerintah, aparat hingga sukarelawan dalam menyikapi korban bencana alam angin puting beliung di Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, sangat membantu dan mengurangi beban 24 Kepala Keluarga (KK).

Lurah Tajungriau, Salmadi, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Batam, TNI, Kepolisian dan swadaya masyarakt sangat membantu para korban bencana dalam segi moral dan mental.

"Sangat membantu, setelah kejadian pejabat pemerintah sampai aparat terus memberikan bantuan sembako sampai material bangunan rumah," kata Salmadi, Kamis (04/05/2017) pukul 14.30 Wib.

Salmadi mengatakan, pagi tadi aparat kepolisian juga memberikan pencerahan dan kesehatan kepada anak-anak korban bencana. Hal itu untuk membangun kembali semangat pasca musibah bencana alam tersebut.

"Intinya para korban sangat terbantu dan dapat meringankan beban mereka," katanya.

Saat ini, posko yang dibangun Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam sudah berakhir atau tiga hari setelah kejadian. Namun demikian posko yang dibuat masyarakat masih terus dibuka. Dan terakhir, kemarin sore bantuan datang dari Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, yang juga langsung meninjau lokasi-lokasi korban.

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin memberikan bantuan material bangunan kepada yang rumahnya mengalami kerusakan. Sebab sejauh ini, bantuan bahan bangunan baru dari aparat TNI.

"Bantuan material baru aparat TNI berupa 300 batang kayu, rencana besok bantuan dari Gubernur seperti genteng dan kayu akan datang," pungkasnya.

Editor: Udin