Tak Bayar Ditimpa Kuburan Baru

Beredar Selebaran Registrasi Ulang Pemakaman Muslim Seitemiang yang Meresahkan
Oleh : Hadli
Kamis | 04-05-2017 | 15:57 WIB
selebaran1.jpg

Selebaran registrasi ulang pemakaman Seitemiang. (Foto: Insert)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selebaran registrasi ulang dan pembayaran iuran tahunan yang diduga dikeluarkan Yayasan Khairul Ummah Madani Kota Batam selaku pengelola Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim Seitemiang sangat mengejutkan warga.

Dalam selebaran tersebut juga disampaikan, apabila tidak melakukan registrasi ulang, makam tersebut akan kami tumpang dengan yang baru hal ini kami lakukan karena keterbatasan lahan yang tersedia.

"Gak tau kapan suratnya dikeluarkan. Tapi isi surat itu jelas meresahkan ahli waris yang memiliki keluarga di makam di kuburan Temiang," kata Iyal, warga Sekupang, Kamis (4/5/2017).

Terpisah, Doni warga Bengkong mengatakan, tetangganya yang meninggal dimakamkan di TPU Sei Temiang atas permintaan keluarga ternyata tarif yang dibayarkan berbeda-beda. Ada yang bayar Rp1,5 juta ada juga yang sebelah bayar Rp3,5 juta.

"Gak tau juga letak perbedaannya dimana. Tapi jelas membingungkan. Mungkin untuk Rp1,5 juta termasuk upah gali kubur, kalau yang Rp3,5 juta untuk apa? Iya kalau ada duit, kalau keluarga saat itu tidak ada duit gimana," ujarnya.

Adapun bunyi selebaran tersebut :
Dalam rangka penataan pemakaman Muslim Sei Temiang diharapkan seluruh ahli waris kaum muslimin dan muslimat yang memiliki makam yang berada dilokasi Pemakaman Muslim Sei Temiang Agar segera melakukan registrasi ulang serta membayar iuran tahunan bagi ahli waris yang belum melakukan registrasi atau pembayaran iuran tahunan diharaokan segera menghubungi kantor pemakaman Muslim Sei Temiang.

Adapun batas registrasi sampai bulam Desember 2017.

Jika ahli waris tidak melakukan tegistrasi atau pembayaran iuran tahunan sesuai batas waktu yang kami tentukan diatas, Dengan Terpaksa makam tersebut akan kami Tumpang dengan yang baru hal ini kami lakukan karena keterbatasan lahan yang tersedia.

Demikian himbauan ini disampaikan atas perharian dan kerja samanya diucapkan terima.

Selebaran tersebut ditandatangani oleh, Zailani sebagai Seketaris dan Ketua Yayasan Khairul Ummah Madani, H Buralimar.

Hingga berita ini diunggah, BATAMTODAY.COM masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak Yayasan Khairul Ummah Madani.

Editor: Yudha