Aksi Demo May Day di Kepri

Inilah Ucapan Hari Buruh dari Kapolda Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 01-05-2017 | 08:00 WIB
ucapanmaydaykapolda.jpg

Kapolda Kepri menyampaikan ucapan Selamat Hari Buruh, May Day 2017. (Foto: Erlangga)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut May Day hari ini, 1 Mei 2017, selain menyiagakan 3.015 orang personelnya di seluruh wilayah Provinsi Kepri, Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian juga menyampaikan ucapan "Selamat Hari Buruh Internasional May Day 2017".

Ucapan yang disampaikan Kapolda Kepri itu juga disertai dengan himbauan dan ajakan agar semua pihak menjaga keragaman dan kebhinekaan yang menjadi warna bangsa Indonesia. Ucapan dan pesan itu dishare oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga di sejumlah grup whatsapp.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga juga mengungkapkan, pengaman demo May Day di Kepri, Polda Kepri mengerahkan 3.015 personil. Untuk di Batam anggota yang dikerahkan Polresta Barelang dan BKO Polda berjumlah 1.092 personil.

Pada May Day 2017 ini, sarikat buruh di Batam melaksanakan kegiatan secara terpisah. Dari FSPMI diperkirakan jumlah buruh sebannyak 1000 orang yang dipimpin Suprapto dan Alfitoni.

Titik kumpul dimulai pukul 07.00 WIB di Halte Panbil Muka Kuning, Simpang Tanjununcang atau Simpang Polsek Batuaji, Citra Buana II Batu Ampar, Simpang Taiwan atau kawasan Industri Kabil, Simpang Panasonic Batam Centre.

"Massa melaksanakan konvoi menggunakan kendaraan roda dua dan empat rute dari tikum masing - masing menuju Tikum Halte Panbil untuk bersama sama konvoi menuju Kantor Walikota Batam. Massa meminta Wali Kota Batam menerima petisi tersebut dan selanjutnya massa membubarkan diri," ujar S Erlangga.

Editor: Dardani