Warga Pasir Putih Diminta Waspada, Ada Buaya di Bawah Jembatan Dekat Hotel 01
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 29-04-2017 | 19:14 WIB
Buaya-di-dalam-sungai-dekat-hotel-01-400x192.gif

Warga Pasir Putih Batam Center dan sekitar berhati-hati jika melintasi jembatan yang berada di jalan arah Hotel 01. Sebab ada buaya yang bersarang di sungai kawasan tersebut (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat yang bermukim di kawasan Pasir Putih Batam Center dan sekitar, diminta untuk berhati-hati jika melintasi jembatan yang berada di jalan arah Hotel 01. Pasalnya, masyarakat sudah sering melihat adanya buaya yang bersarang di sungai kawasan tersebut.

Bahkan saat BATAMTODAY.COM mendatangi lokasi, masyarakat juga tampak ramai dan berniat untuk menangkapnya dengan memasang jaring di sepanjang sungai yang ada di bawah jembatan, Sabtu (29/4/2017) sore.

Menurut keterangan salah satu warga sekitar, Andi, penampakan buaya di lokasi sudah lama. Bahkan ia pernah melihat tiga kepala buaya muncul saat siang hari dari lobang yang terbentuk pada dinding sungai.

"Sudah hampir tiga bulan saya lihat buaya itu main di sungai ini. Saya pikir hanya satu, tapi pernah waktu itu nampak tiga kepala. Namun dua di antanya berukuran kecil dan satu besar. Kemungkinan yang besar itu induknya," ungkap Andi.

Menurutnya, ia yang tinggal di Botania dan bekerja di tempat pembuatan perabotan di Ruko kawasan Pasar Pasir Putih, selalu melewati kawasan itu, bahkan ia sering mampir melihat buaya itu.

"Kalau siang, buaya itu sering ke luar, apalagi saat terik matahari, matanya nampak mengkilat. Warnanya agak gelap. Sering juga saya lempar pakai batu dari atas dan mereka lari ke lobang di sungai itu," lanjutnya.

Ia juga kaget saat melewati lokasi sore tadi banyak warga. "Saya pikir ada apa, ternyata mereka mau menangkap buaya itu. Saya selama ini memang tidak berani mendekat, karena takut," tambah Andi.

Diakui, sebelumnya juga pernah warga yang berniat menangkap buaya tersebut, karena hanya melihat yang kecil. Namun saat turun ke bawah, buaya yang besar ke luar dan nyaris menyerangnya.

"Mudah-mudahan memang berhasil ditangkap. Takutnya nanti ada warga yang tidak tahu, justru turun ke bawah dan menjadi mangsanya," harap Andi.

Pantauan di lokasi, meski warga ramai, namun tidak terlihat penampakan buaya tersebut.

Editor: Udin