Pemko Prioritaskan Penanggulangan Titik Banjir di Batuaji dan Sagulung
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 29-04-2017 | 13:26 WIB
normalisasi-sungai1.jpg

Pengerjaan normalisasi sungai di Putri Tujuh Sagulung salah satu upaya mengatasi banjir di Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam, melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) terus berkerja keras dalam mengatasi titik-titk banjir. Mengingat curah hujan yang mengguyur Kota Batam sering kali terjadi dalam 3 pekan ini.

Kepala Dinas BMSDA, Yumasnur mengaku 5 alat berat saat ini sudah di turunkan di lokasi titik-titik bajir di wilayah Batuaji dan Sagulung. Saat ini titik banjir seperti di samping SP Batuaji, jalan menuju kantor Camat Sagulung dan depan markas Brimob Tembesi masih terus di kerjakan.

"Ada tiga lokasi yang saya ingat, tapi lima alat berat kami tengah berkerja di wilayah Batuaji dan Sagulung. Dimana titik-titk yang menjadi proitas harus diutamakan," kata Yumasnur Sabtu (29/4/2017).

Namun demikian, Yumasnur mengakui dari sekian banyaknya titik banjir yang ada di Batam, wilayah Batuaji dan Sagulung paling banyak mengalami kebanjiran.

"Daerah Sagulung dan Batuaji yang paling banyak. Kemarin daerah Bengkong sudah selesai, masih ada puluhan titik banjir, namun yang lebih dulu ditangani yang memiliki dampak besar kepada masyarakat," ujarnya.

Yumasnur menjelaskan titik-titik banjir di Batam memiliki banyak permasalahan. Contohnya beberapa waktu lalu banjir di MKGR, akibat pipa melintang di drainase, akibatnya air tidak berjalan lancar.

"Di lokasi MKGR setelah di bersihkah dilanjutkan perbaikan drainase, pelebaran dan kedalaman. Pada intinya dimana ada titik banjir kami akan turun kelokasi, meninjau dan langsung ditangani," pungkasnya.

Editor: Yudha