Tiket Mudik Pelni dari Batam untuk 10-13 Juni Sudah Bisa Dipesan
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 29-04-2017 | 09:51 WIB
kelud-01.gif

Kepala Pelni Cabang Batam, Ending Wahyudi. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) sudah merilis jadwal keberangkatan KM Kelud tujuan Batam-Belawan-Jakarta pada Mudik Lebaran mendatang. Jadwal tersebut terhitung sejak 13 April.

 

Kepala Pelni Cabang Batam, Ending Wahyudi mengatakan Pelni pusat merilis jadwal keberangkatan sejak 13 April. Namun tiket baru dibuka pada 27 April atau dua hari lalu.

"Jadwal turun dari pusat 13, tapi baru dibuka penjualan tiket pada 27 April. Masyarakat dari sekarang bisa langsung memesan secara online maupun langsung ke Pelni," ujar Ending Wahyudi, Sabtu (29/04/2017).

Namun demikian penjualan tiket baik sistem online maupun yang dijual di Pelni, Sekupang baru sampai 13 Juni untuk tujuan Tanjungpriok, Jakarta. Sementara untuk ke Tanjungbalai Karimun dan dilanjutkan ke Medan baru dibukan penjualan tiket sampai 10 Juni mendatang.

Sementara untuk puncak arus mudik tujuan Medan pada 16,19, 21 dan 23 Juni belum dibuka oleh PT Pelni pusat. Kendati kemikian masyarakat harus memesan jauh-jauh hari sebelum tiket ludes terjual.

"16,19,21 23 Juni tujuan Medan belum dibuka penjualan tiketnya. Nanti kami informasikan apabila sudah tersedia penjualan tiket," katanya.

Sementara Menejer oprasional Robbie Ahmansyah mengatakan bawah kapasitas KM Kelud masih sama seperti tahun lalu, sebanyak 1.906 penumpang. Nantinya di hari mudik Pelni mendapatkan dispensasi jumlah penumpang dari Kementrian Perhubungan Laut, sehingga total penumpang mencapai 3.796 jiwa.

Untuk itu, dia mengimbau kepada calon penumpang harus membeli tiket jauh-jauh hari sebelum kehabisan. Karena berkaca tahun-tahun lalu banyak masyarakat yang tidak kedapatan tiket.

"Jauh-jauh harus sudah memesan kalau tidak ingin kehabisan. Karena tanpa tiket penumpang tidak boleh naik KM Kelud. Harga tiket masih sama seperti tahun lalu, kelas ekonomi Batam-Belawan Rp220.000 dan Batam-Jakarta Rp2.13.000," pungkasnya.

Editor: Gokli