Kompol Gima Resmi Jabat Kasat Reskrim Polresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 29-04-2017 | 09:26 WIB
gima-01.gif

Sertijab 8 pejabat utama Polresta Barelang. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Delapan pejabat utama Polresta Barelang menjalani mutasi. Pergantian itu, ditandai dengan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) yang dilakukan di Gedung Utama Mapolresta Barelang, Sabtu (29/4/2017) pagi.

 

Dari delapan pejabat utama itu, diantaranya adalah Kasat Reskrim sebelumnya dijabat Kompol Memo Ardian, digantikan oleh Kompol Agung Gima Sunarya, karena harus menjalani Pendidikan Sespimen. Agung sendiri, sebelumnya bertugas di Direktorat Polair Polda Kepri.

Sama halnya dengan Kompol Suhardi Hery Haryanto yang sebelumnya menjabat Kasatres Narkoba dan juga dalam masa menjalani Pendidikan Sespimen, digantikan oleh Kompol Arwin A Wientama, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batuampar.

Kapolresta Barelang, AKBP Hengki, mengatakan, pergantian atau mutasi dalam lingkungan Polri maupun instansi lainnya merupakan hal yang bisa dilakukan.

Hal itu, bertujuan agar adanya penyegaran. Yang paling penting dalam kesatuan bisa lebih bergairah dan berprestasi.

"Mutasi ini adalah hal yang biasa dilakukan dalam suatu instansi untuk penyegaran. Dengan adanya mutasi, masing-masing anggota Polri bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang agar ia menjadi lebih baik dan mererapkan dalam diri untuk menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat," ungkap Hengki.

Ia juga berpesan kepada pejabat yang lama, agar bisa lebih meningkatkan kualitas diri di tempat ia bertugasnya yang baru. Begitu juga dengan pejabat baru, agar bisa secepatnya menyesuaikan diri, sehingga bisa menciptakan siatuasi yang aman terkendali dalam wilayah hukum Polresta Barelang.

"Masing-masing pejabat baik yang bertugas di tempat baru maupun pejabat yang menempati jabatan di lingkungan Polresta Barelang, harus bisa lebih baik dan menyesuaikan diri," pungkasnya.

Editor: Gokli