BNNP Kepri Kampanyekan Bahaya Narkoba dan HIV-AIDS di SMKN 5 Batam
Oleh : Hadli
Jum'at | 28-04-2017 | 11:52 WIB
narko-01.gif

Sosialisasi bahaya narkoba dan HIV-AIDS di SMKN 5 Batam yang diprakarsai BNNP Kepri dan Dinkes Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Narkotika Nasional Povinsi (BNNP) Kepri menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di SMKN 5 Batam. Sosialisasi ini diikuti sebanyak 185 siswa/siswi pada Selasa (25/4/2017).

 

Selain mengkampanyekan bahaya narkoba, para siswa/siswi itu juga diberi pemahaman terkait bahaya penyakit HIV/AIDS, yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan generasi bangsa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan bahaya HIV/ AIDS serta pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang sangat berkaitan erat," kata Kasie Pencegahan BNNP Kepri, Addlinsyah, Jumat (28/4/2017).

Agenda yang diprakarsai BNNP Kepri bersama Dinas Kesehatan Kota Batam diikiti pelajar dari SMAN 17 Batam, SMAN 5 Batam, dan SMK 5 Batam.

"Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus tegas menolak narkoba dan berusaha menghindari hal-hal yang menjerumuskan. Salah satunya adalah merokok," ujar Addlinsyah kembali.

Dalam kesempatan itu hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, petugas BNN Kepri serta para guru dari tiga sekolah tersebut. Acara itu berjalan lancar yang disambut baik para siswa serta guru-guru yang hadir saat itu.

Editor: Gokli