Karangan Bunga Ahok-Djarot Terpampang di Depan Kantor Wali Kota Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 27-04-2017 | 16:50 WIB
Karangan-bunga-400x192.gif

Tak hanya di Balai Kota DKI Jakarta saja yang terlihat banyaknya karangan bunga oleh para pendukung Basuki-Djarot. Bahkan sejumlah karangan bunga itu juga terpasang berjejer di depan Kantor Wali Kota Batam (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tak hanya di Balai Kota DKI Jakarta saja yang terlihat banyaknya karangan bunga oleh para pendukung Basuki-Djarot. Bahkan sejumlah karangan bunga itu juga terpasang berjejer di depan Kantor Wali Kota Batam.

Belum diketahui persis kapan tepatnya pemasangan karangan bunga untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat itu terpampang di depan Kantor Wali Kota Batam tersebut, namun hal itu menjadi perhatian masyarakat yang melintas.

Karangan bunga yang terpampang itu ada yang bertuliskan "Ahok-Djarot God Bless You" dan ada juga "Ahok-Djarot Ale Rasa Beta Rasa". Menariknya, di karangan bunga tersebut juga dituliskan nama pengirimnya.

Meski sebagian masyarakat menilai hal itu sebagai sesuatu yang tidak wajar, sebab Pilgub tersebut berada di Ibu Kota RI Jakarta, namun sebagian lainnya beranggapan bahwa efek Pilgub DKI Jakarta, juga sampai ke Kota Batam.

"Apa hubungannya Batam dengan Ahok? Atau jangan-jangan Ahok mau jadi Kepala BP Batam menggantikan pimpinan yang sekarang ini," duga Andre, pegendara motor yang kebetulan melintas di depan Kantor Wali Kota Batam.       

"Ini menandakan, kuatnya sinyal dan kepentingan Pusat terhadap Batam. Saya yakin, nantinya akan terjadi resuffle di tubuh instansi vertikal yang ada di Batam ini," ujar pengendara lainnya, Rudi.   

Entah apa sebenarnya maksud pengirim itu memasang karangan bunga di depan Kantor Wali Kota Batam, namun hal itu sempat membuat arus lalu lintas kendaraan roda empat dan roda dua di depan Kantor Wali Kota Batam menjadi tersendat. Sebab pengendara sengaja memperlambat laju kendaraannya, untuk melihat karangan bunga, sembari mengabadikan momen tersebut.

Editor: Udin