Sudah Layangkan SP II

Camat Sagulung Ancam Bongkar Paksa Gorong-gorong SP Plaza
Oleh : CR-14
Rabu | 26-04-2017 | 15:50 WIB
gorong-gorong-SP21.jpg

Gorong-gorong di SP Plaza Sagulung yang sempit sering mengakibatkan banjir. (Foto: CR-14)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gorong-gorong di pintu masuk SP Plaza, diyakini sebagai penyebab utama terjadinya banjir di Jalan Letjen R Suparapto Kelurahan Tembesi Kecematan Sagulung.

Gorong-gorong tersebut terlalu kecil sehingga tidak bisa menampung debit air dalam jumlah besar yang datang dari belakang Kantor Camat Batuaji, MKGR, Genta Pos, dan beberapa daerah di kawasan Batuaji.

Melihat kondisi tersebut, Camat Sagulung Reza Khadafy sudah meminta kepada pengelola SP Plaza melakukan pembongkaran gorong-gorong untuk memperlebar daya tampung air, namun pembongkaran belum dilakukan oleh pengelola SP Plaza sampai saat ini.

"Kita sudah layangkan surat peringatan kedua kepada pengelola SP Plaza untuk melakukan pembongkaran gorong-gorong itu," ujar Reza, Rabu (26/4/2017).

Reza mengatakan, jika pihak pengelola tidak mengindahkan surat peringatan yang kedua ini, pihaknya akan melanjutkan dengan surat peringatan yang ketiga.

"Kita masih tunggu dalam minggu ini. Kalau tidak dilaksanakan pembongkaran, kita akan layangkan surat peringatan ketiga. Jika tidak juga dilaksanakan, kita akan bongkar paksa," ujar Reza lagi.

Menurutnya, aliran air kerap terhambat lantaran tak idealnya daya tampung gorong-gorong yang berada di SP Plaza itu, sehingga menyebabkan air meluap ke jalan utama hingga sampai mengenangi rumah warga.

"Gorong-gorong itu terlalu kecil untuk menampung besaran air yang datang dari Kawasan Batuaji seperti dari MKGR, Genta Pos, dan beberapa daerah di Kawasan Batuaji. Karena itu Pembongkaran gorong-gorong mutlak, dilakukan agar tidak terjadi banjir lagi," ujarnya.

Editor: Yudha