Tribun Batam Jalani Verifikasi Faktual
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 26-04-2017 | 14:14 WIB
verifikasi-tribun-batam1.jpg

Tim Verifikasi Media saat melakukan verifikasi faktual di Kantor Tribun Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Verifikasi Media Serikat Perusahaan Pers (SPS) Kepri kembali melakukan verifikasi faktual terhadap Tribun Batam, 1 dari puluhan media di Kepri yang sudah lolos Verifikasi Administrasi Dewan Pers, Rabu (26/4/2017).

Sejauh ini, sudah puluhan media yang sudah lolos Verifikasi Administrasi Dewan Pers, yakni Batam Pos, Tribun Batam, Haluan Kepri, Trans 7, Batam TV, batamtoday.com, batamnews.co.id, Tanjungpinang Pos, Posmetro Batam, Semenanjung TV, Urban TV, sijorikepri.com dan beberapa media lain.

"Kelak, media-media yang sudah diverifikasi administrasi dan verifikasi faktual, dan dinyatakan lolos, akan diratifikasi dan diberi sertifikat oleh Dewan Pers," kata Ketua Tim Verifikasi SPS, Chandra Ibrahim.

Pada saatnya nanti, lanjut Chandra, hanya media yang sudah diberi sertifikat oleh Dewan Pers yang boleh dilayani oleh instansi pemerintah dan swasta dalam tugas-tugas jurnalistik.

"Di Kepri, tugas-tugas verifikasi administrasi dan verifikasi faktual telah diamanahkan kepada tiga pengurus SPS Kepri, yakni saya, Saibansah Dardani, dan Deden Rosanda," ujarnya.

Dengan telah ditunjuknya Tim Verifikasi SPS Kepri oleh SPS Pusat, maka Dewan Pers menyerahkan tugas-tugas verifikasi kepada tim tersebut.

Bahkan berkas-berkas yang sudah terlanjur dikirim ke Jakarta akan dikembalikan oleh Dewan Pers ke media masing-masing. Dengan demikian, kami imbau pemilik media yang belum menyerahkan dokumen administrasi untuk diverifikasi, agar proaktif menghubungi tim di no hanphone : 0821-71208791.

Editor: Yudha