Rasakan Sensasi Sate Ayam Ala Combi yang Menggoyang Lidah
Oleh : Suci Rahmadani
Selasa | 25-04-2017 | 12:38 WIB
satecombi1.jpg

Sate Ayam ala Combi. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Siapa yang tidak mengenal menu sate. Makanan nusantara yang akrab di lidah pecinta kuliner. Di Combi Cafe tersedia sate ayam spesial dengan sensasi rasa yang maknyus, dijamin bisa bikin ketagihan.

Hari Andika, Chef Combi Cafe mengatakan, menu Sate Ayam ala Combi berbeda dari sate umumnya karena menyajikan perpaduan rasa asam, asin dan manis perpaduan chinese food dan nusantara food.

"Rasanya teruji, sangat menendang lidah konsumen yang mencicipinya. Rasa asam, asin dan manis dipadukan menjadi satu," kata Hari, Selasa (25/4/2017).

Ia menerangkan, daging ayam yang digunakan sangat lembut karena terlebih dahulu ditumis sebelum dimasukkan dalam tusukan dan kemudian dipanggang.

"Dalam penumisan tidak menggunakan air, dikarenakan ayam sudah mengandung air, setelah diaduk sampai rata beberapa lama kemudian ayam akan menjadi lembut setelah ditumis, dan tidak hanya itu kami melakukan proses panggang juga," paparannya.

Sedangkan untuk kuah khas Combi menggunakan campuran paprika, daun bawang, saledri, jamur sintake, jamur kuping hoiko, jamur whole mushroom. Kemudian ada tomato, saus cabai, kecap, sesame oil, roiko rasa ayam, minyak ikan, cabe di potong ditambah bawang bombai, bawang putih, jamur, saus tomat dan saus cabe.

"Untuk kuah sate ayam ini akan jarang ditemukan ditempat lain karena ini adalah khas dari Combi," pungkasnya.

Harga untuk Sate ayam hanya Rp25.000. Yuk dicoba, datang ke Combi Cafe di Ruko Air Mas, Greenland, Batam Center.

Editor: Yudha