Pasca Libur Isra Miraj di Batam, Sampah Menumpuk di Sejumlah TPS
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 25-04-2017 | 10:52 WIB
sampah-01.gif

Tumpakan sampah di TPS sekitar SMAN 1 Batam, daerah Sekupang. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca libur Isra Miraj, sejumlah tempat penampungan sementara (TPS) di Batam terpantau penuh dengan tumpukan sampah. Hal ini membuat petugas kebersihan harus bekerja ekstra sebelum masyrakat melayangkan keluhan.

 

Pantauan BATAMTODAY.COM pada Selasa (25/4/2017) di daerah Sekupang, tumpukan sampah di sejumlah TPS mulai dibersihkan. Karena banyaknya, sampah-sampah itu sampai berserakan di jalan.

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Fairus Batubara membenarkan banyaknya sampah menumpuk di sejumlah TPS pasca libur, kemarin. Saat ini, kata dia, petugas kebersihan tengah berusaha mengangkut sampah-sampah itu ke tempat penampungan umum di Telaga Punggur.

"Kami libur dua hari, ya tentu sampah menumpuk, tapi pengaduan masyarakat ke kami masih seperti biasa jumlahnya standar," ujarnya, Selasa (25/04/2017).

Pada libur kemarin, kata Fairus, sejumlah petugas kebersiahan tetap bekerja. Hanya saja, yang menjadi fokus kerja mereka yaitu mengangkat sampah di sekitar jalan protokol.

"Tumpukan sampah yang banyak sekarang di sekitar perhotelan, perumahan dan tempat-tempat wisata. Hari ini, kami akan bersihkan semua," katanya.

Editor: Gokli