50 Media Online Deklarasiikan Bentuk IWO Kepri
Oleh : Habibi Kasim
Minggu | 23-04-2017 | 14:30 WIB
IWO.jpg

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekitar 50 media online yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendeklarasikan Indonesia Tanpa Hoax. Deklarasi itu dalam rangkain rapat pembentukan Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kepri, di Kedai Kopi Anambas, Nagoya Batam, Sabtu, (22/04/2017).

Pembentukan IWO Kepri itu, berdasarkan SURAT MANDAT SEMENTARA Nomor 0102/MAN/IWO/IV/2017, tanggal 14 April 2017.

Dalam rapat pemilihan IWO Kepri, disepakati Kepengrusan IWO Kepri Periode 2017-2022 dengan komposisi, Ketua: Rudiarjo Pangaribuan dari swarakepri.com, Sekretaris Budi Karya Utama Simbolon dari batamtimes.co dan Bendahara Rusmadi sijorikepri.com.

Ketua terpilih IWO Kepri, Rudiarjo Pangaribuan, mengatakan, berita tentang hoax saat ini kian masif di masyarakat. Terbukti, penggunaan Media Sosial (Medsos) banyak yang berisikan ujaran kebencian dan menyinggung masalah SARA.

"IWO Kepri bertekad untuk memberangus hoax. Indonesia harus bebas dari hoax atau berita bohong tahun ini," katanya usai pemilihan dalam rilisnya, Minggu (23/4/2017).

Ia berharap, dengan terbentuknya IWO Kepri, akan menambah silaturahmi IWO diberbagai Provinsi ditanah air.

"IWO harus menjadi organisasi profesi media online," ujarnya.

Dirinya mengajak seluruh wartawan yang ada di Kepri untuk bergandengan tangan memajukan masyarakat, agar terhindar dari berita bohong.

"Mari kita bersinergi untuk memberangus berita hoax," ucapnya sembari mengatakan akan melengkapi kepengurusan dalam minggu ini.

Hingga hari ini, IWO sudah ada pengurusnya di 22 provinsi, salah satunya di Provinsi Kepulauan Riau.

Editor: Surya