Soal Tingginya Angka Pengangguran di Kota Batam

Insan Kreatif di Batam Kurang Dukungan Pemerintah
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 22-04-2017 | 08:24 WIB
Direktur-PT-Kinarya-Rekayasa,-Ir.-Sulistyana.gif

Direktur PT Kinarya Rekayasa, Sulistyana. (Foto: Suci Ramadhani)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Tingginya pertumbuhan angka pengangguran di Kota Batam, menarik perhatian semua pihak. Termasuk Direktur Utama PT Kinarya Rekayasa, pengembang dan pengelola apartemen Puri Khayangan, Sulistyana.

Menurut data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, saat ini jumlah pengangguran di Batam mencapai 40 ribu orang lebih. Angka yang sangat fantastis ini merupakan imbas dari banyaknya perusahaan yang tutup di Batam.

Menanggapi hal itu, Sulistyana mengatakan, selama ini, Pemerintah Kota (Pemko) Batam kurang memberi stimulus dan dukungan kepada insan kreatif Batam. Padahal, stimulus dan dukungan itu penting untuk menumbuhkan kehidupan Batam yang dinamis. "Pemko Batam kurang memberi stimulus kepada insan kreatif Batam," tegasnya, Jumat (21/4/2017).

Menyinggung soal masuknya investor, lanjut pemegang sejumlah hak paten ini, para calon investor akan banyak bermunculan asalkan dibangun rasa optimisme pada masyarakat Batam. "Prinsipnya, kita harus optimis. Buang jauh-jauh rasa psimis di kalangan masyarakat Batam," lanjut Sulistyana.

Baca: Pemerintah Sukses Tingkatkan Jumlah Pengangguran di Batam

Apalagi, tambah Sulistyana, kondisi ekonomi Batam mudah sekali terpengaruh kondisi ekonomi regional, global maupun nasional. Buktinya, yang dirasakan masyarakat Batam sekarang ini.

Maka, perlu segera dibangun fundamental ekonomi yang kuat. Harus digali segala potensi yang ada di Batam. Mulai dari sumber daya alam dan sumber daya manusia beragam dengan menumbuhkan ekonomi kreatif. "Pemko Batam harus mendukung dan memberikan stimulus bagi insan-insan kreatif," tutupnya.

Editor: Dardani