Lapas Barelang Gelar Berbagai Lomba di Hari Kartini
Oleh : CR-14
Jum'at | 21-04-2017 | 11:50 WIB
lomba-01.gif

Warga binaan perempuan menggunakan kain sarung mengikuti perlombaan bola volly, salah satu perlombaan yang dihelat Lapas Kelas IIA Barelang dalam rangka memperingari Hari Kartini dan HUT Permasyrakatan ke-53. (Foto: Yosri Nofriadi)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Kemeriahan terjadi di lapangan Lapas Kelas IIA Barelang Batam, Jumat (21/4/2017). Suara dentuman musik berpadu dengan suara merdu dari seorang warga binaan membuat suasana kian meriah.

 

Keramaian dan kemeriahan tersebut adalah bagian dari ragam lomba yang diadakan Lapas Barelang bagi warga binaannya, guna memperingati Hari Kartini dan HUT Pemasyarakatan ke-53 yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang.

"Saat ini masih babak penyisihan, nanti puncaknya pada tanggal 27 April besok, semua warga binaan yang suka dan berminat dipersilahkan ikut," ujar Kalapas Barelang, Marlik Subiyanto.

Lomba diadakan adalah lomba gobak sodor. Semua warga binaan dan beberapa petugas Lapas tampak sangat menikmati perlobaan itu.

Lomba gobak sodor sangat menghibur penghuni lepas, di mana para warga binaan dengan menggunakan pakaian daster berjoget tanpa beban diiringi band dari Lapas Barelang.

"Untuk gobak sodor seluruh pemain laki-laki menggunkan baju daster sementara pemain perempun harus menggunakan sarung," ujar Marlik yang ikut juga dalam permainan gobak sodor itu.

Acara ini selain untuk merayakan hari Kartini dan ulang tahun Lembaga Pemasyarakatan juga sebagai ajang mengekspresikan bakat yang dimiliki warga binaan.

Editor: Gokli