Sebanyak 23 Istri Walikota se-Sumatra MoU dengan Kampus BTP Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 20-04-2017 | 18:02 WIB
Istri-Walikota-se-Sumatera-400x192.gif

Sebanyak 23 orang istri Wali Kota se-Sumatra dalam rangka Raker Korwil 1, mengunjungi Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) di Perumahan Tiban Ayu, Kecamatan Sekupang, Kamis (20/04/2017) (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 23 orang istri Wali Kota se-Sumatra dalam rangka Raker Korwil 1, mengunjungi Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) di Perumahan Tiban Ayu, Kecamatan Sekupang, Kamis (20/04/2017) 

Kedatangan 23 istri Wali Kota se-Sumatra yang disambut oleh para mahasiswa dan staf Kampus BTP itu bertujuan untuk melakukan kerja sama yang dituangkan dalam bentuk MoU, untuk pengiriman mahasiswa dari daerah masing-masing ke Kampus BTP tersebut.
 
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada para istri Wali Kota se-Sumatra yang sudah berkesempatan hadir di Kota Batam.

"Menyukseskan dan membangun Kota Batam, tidak lepas dengan meningkatkan pemberdayaan masyarakatnya," kata Marlin mengawali.

Untuk itu, kerja sama antar kampus melalui penandatangan MoU dengan para istri Wali Kota se-Sumatra, seperti Padang, Langsa, Aceh dan Padang Sidimpuan ini sangat penting, guna membangun kota dan memperdayakan masyarakat di masing-masing wilayah.

"Untuk membangun kota parawisata yang baik, perlu adanya kerja sama guna memperdayakan masyarakat di wilayah masing-masing," katanya.

Sementara itu Harneli Mahyeldi, Ketua TP PKK Kota Padang, menyambut baik kerja sama pengiriman siswa/sisiwi dari daerah Sumatra ke BTP. Sebab itu katanya, sebagai salah satu langkah anak daerah bisa berkerja di luar negri
 
"Ini peluang anak-anak daerah untuk bisa menuntut ilmu di BTP Batam. Kami akan sosialisasikan ke anak-anak daerah. Harapanya mudah-mudah ke depan program yang ada di Batam bisa diterapkan di Padang,"  pungkasnya.

Editor: Udin