Donor di Best Western Premier Panbil Kumpulkan 55 Kantong Darah
Oleh : Michael Elya Silalahi
Selasa | 18-04-2017 | 13:02 WIB
Donor-darah-hotel-panbil1.jpg

Donoh darah di Best Western Premier Panbil Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Best Western Premier Panbil Batam untuk kedua kalinya mengadakan kegiatan donor darah pada Sabtu (15/4/2017). Diikuti hampir 100 orang peserta pada pukul 09.00 - 12.30 WIB. Bertempat di ruang meeting Hang Tuah (Ground Floor) hotel.

Kegiatan yang bertajuk "I Share because I Care", bekerjasama dengan PMI Batam. Diadakan rutin setiap 3 bulan sekali oleh pihak hotel.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita, terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Serta untuk mengedukasi masyarakat, betapa pentingnya mendonorkan darah dan pentingnya berbagi untuk sesama," tutur Hanna Kurniawati, Asst. Marcomm Manager BWP Hotel Batam, dalam rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Senin (17/4/2017).

Dijelaskan, kali ini pihak hotel menargetkan 50 kantong darah untuk disumbangkan. Dan setelah kurang lebih tiga jam berlangsung, akhirnya pihak PMI mengumumkan bahwa kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan 55 kantong darah.

"Kita akan melakukan kegiatan serupa dalam 3 bulan mendatang.Harapannya jumlah kantong darah, yang disumbangkan bisa lebih banyak lagi dari bulan ini," ungkap Hanna.

Ditambahkan Hanna, donor darah pertama diadakan pada tanggal 5 Januari 2017 lalu. Bertempat di Food Street Area Nagoyahil Batam. Selain bekerjasama dengan PMI Batam, kegiatan ini disponsori oleh Kimia Farma dan Emdee Clinic Nagoya.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini mendapatkan feedback yang positif, dari peserta donor darah. Karena peserta mendapatkan cek kesehatan gratis, dari Kimia Farma selama acara. Selain itu peserta bisa berkonsultasi, mengenai kesehatan kulit di Emdee Clinic.

"Peserta tidak hanya bisa membantu masyarakat lain melalui donor darah. Tapi peserta bisa sekaligus melakukan check-up kesehatan mereka, seperti cek kadar kolesterol, asam urat, darah, jantung, paru-paru dan keseluruhan," pungkasnya.

Editor: Yudha