Sepeda Motor Berjatuhan Akibat Tumpahan Solar di Tembesi
Oleh : CR-14
Selasa | 18-04-2017 | 12:38 WIB
Solar-tumpah1.jpg

Tumpahan solar di Jalan Brigjen Katamso, Top 100 Tembesi yang sempat membuat sepeda motor berjatuhan. (Foto: CR-14)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat diminta berhati-hati ketika melintas di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di u-turn menuju Mall Top 100 Tembesi. Pasalnya, banyak tumpahan solar yang membuat jalan menjadi sangat licin.

Reno, penjual minyak eceran di tepi jalan dekat Top 100 mengatakan, tumpahan minyak solar itu terjadi Senin (17/4/2017) malam sekitar pukul 20.30 WIB dari mobil minibus warna putih yang membawa minyak solar dari arah Mukakuning menuju Batuaji.

"Tadi malam itu banyak juga pengendara sepeda motor yang jatuh karena tidak bisa menghindari tumpahan solar," ujar Reno, Selasa (18/4/2017).

Ia menduga, tumpahnya solar akibat mobil minibus warna putih tersebut masuk lobang sebelum tanjakan Mall Top 100. "Waktu mobil itu masuk lobang, mungkin solar yang berada dalam mobil tumpah dan berserakan di jalan," ujarnya lagi.

Menurutnya, pengendara mobil minibus itu kemungkinan tidak mengetahui kalau ada minyak tumpah dari dalam mobil, sehingga sopirnya melaju terus. "Mobilnya melaju terus mereka tidak sadar kalau ada minyak yang tumpah dari dalam mobil," katanya.

Editor: Yudha