Temui Pendemo Tolak Kenaikan Tarif Listrik Batam, Ini Janji Gubernur Nurdin...
Oleh : Romi Candra
Senin | 17-04-2017 | 14:02 WIB
nurdintemuimassa.jpg

Gubernur Kepri Nurdin Basirun ditemani Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi saat menemui pendemo yang menolak kenaikan TDL. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun bersama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, akhirnya turun menemui massa dari berbagai organisasi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Listrik (Ampli) yang melakukan aksi demo menolak kenaikan tarif dasar listrik (TDL) di depan Kantor Wali Kota Batam, Senin (17/4/2017) siang.

Di hadapan massa, Nurdin Basirun mengatakan, menerima keluhan yang disampaikan masyarajst Batam terkait kenaikan tarif listrik. Ia juga meminta agar masyarakat bisa memercayakan kepada pemerintah untuk menindaklanjutinya.

"Saya sangat berterimakasih dengan masyarakat yang menyampikan aspirasinya, terutama tentang perdoalan kenaikan tarif listrik. Ini akan menjadi evaluasi kami. Kami mohon percayakan pada kami untuk menindaklanjuti," ungkap Nurdin.

Ia juga mengatakan, dalam waktu dekat ini, Nurdin akan melakukan pembahasan bersama Wali Kota Batam serta pihak terkait lainnya untuk membicarakan persoalan ini.

"Kami akan mengundang tokoh masyarakat untuk ikut agar bisa menyampaikan aspirasi. Karena itu, percayakan pada kami untuk kembali merevisinya," lanjut Nurdin.

Sementara itu, salah satu perwakilan masa mengatakan, masyarakat tidak akan mempermasalahkan kenaikan tarif jika tidak terlalu tinggi. "Kenaikan 45 persen ini sangat mencekik masyarakat," ungkap perwakilan massa.

Usai mendapat penjelasan dari gubernur, masa langsung membubarkan diri dan aksi demo tersebut berakhir damai.

Editor: Gokli