Hampir Sepekan Dilaporkan Hilang, Gadis 19 Tahun Ini Ditemukan Selamat
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 17-04-2017 | 13:26 WIB
anakhilang.jpg

Merliana ditemukan selamat setelah dilaporkan hilang oleh saudaranya. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Merliana (19), gadis yang tinggal di rumah saudaranya, Tiban Kencana, dan dilaporkan hilang di Mapolsek Sekupang Batam oleh saudaranya, Wahyu, Kamis (13/04/2017) lalu, ditemukan selamat di rumah saudara lainnya.

Laporan itu diterima Unit Reskrim Polsek Sekupang. Dalam laporannya, Wahyu menyampaikan, Merliana baru satu minggu tiba di Batam. Dan pada Selasa (11/4/2017) sekira pukul 17.00 WIB hilang usai berjualan ayam penyet.

"Korban ditinggalin sendiri di rumah saat pamanya berdagang, ketika pulang korban sudah tidak lagi di rumah dalam keadaan pintu terkunci," ujar Kapolsek Sekupang Kompol Ferry Aprizon, Senin (17/4/207).

Sudah dicari-cari selama dua hari, namun tidak membuahkan hasil. Hingga ahirnya Wahyu terpaksa melaporkan kejadian tersebut di Mapolsek Sekupang.

Dalam penyelidikan sementara, korban diketahui sempat berkenalan dengan Reni, penjual es jus di rumah pamannya. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Reni, ternyata korban sempat menginap di kediaman Reni Tiban Kampung.

"Kamarin, kami berhasil mengamankan korban pukul 23.30 WIB. Korban ditemukan di Perumahan Devin Blok D No. 117 Sekupang. Di rumah Bu Def, kerabat dari ibunya," ujarnya.

Kepada polisi, korban mengaku kabur lantaran tidak tahan atas perilaku tante dan pamanya yang kerap memarahi dan memaki korban. "Sekarang korban sudah kami serahkan ke orang tua. Alasan kabur lantaran sering dimarahi," Kapolsek Ferry Aprizon.

Editor: Dardani