Penjambret Mahasiswi Ini Bonyok Digebuki Massa
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 17-04-2017 | 12:50 WIB
jambret1.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Tingginya angka pengangguran di Kota Batam buntut dari pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat banyaknya perusahaan yang tutup, telah memicu maraknya aksi kriminal, salah satunya pencurian.

Seperti yang terjadi di Halte Taman Sari Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Sabtu (15/4/2017) siang sekitar pukul 13.30 WIB. Seorang pria pengangguran nekat melakukan penjambretan akibat tidak memiliki uang untuk makan.

Adalah Teguh Santoso (43), pria pengangguran yang nekat menjambret Vebby Cyntia (22), seorang mahasiswi, di Halte Taman Sari Kelurahan Tiban Lama.

Dengan mengendarai kendaraan Honda Beat BP 2489 DM, Teguh langsung menghampiri korban dan tanpa basa basi, seketika merampas handphone Redmi Note 3 yang dipegang korban.

"Saya kaget dia (pelaku-red) menghampiri dan mengambil hape saya. Saya langsung teriak minta tolong," kata Vebby Cyntia, Senin (17/04/2017) siang.

Beruntung korban yang teriak langsung mendapatkan respon dari masyarakat yang tengah berada di lokasi. Meski sempat berusaha untuk kabur, namun pelaku berhasil ditangkap warga.

Pelaku langsung diamuk warga yang saat itu tengah geram. Pelaku yang merupakan warga Perumahan Marsellia Blok D No 116 Batam Center tersebut langsung diserahkan ke Mapolsek Sekupang.

Dalam pemeriksaan diketahui pelaku baru pertama kali melakukan aksi kejahatan, menjambret karena himpitan ekonomi. "Pelaku ini baru pertama kali melakukan jambret," kata Kapolsek Sekupang Ferry Aprizon.

Saat ini pelaku mendekam di sel jeruji tahanan Mapolsek Sekupang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Barang bukti yang berhasil kita amankan, 1 buah hape merek Redmi Note 3 milik korban, 1 buah hape merek Samsung FM Radio milik pelaku, 1 buah tas sandang warna hitam dan satu unit kendaraan Honda Beat BP 2489 DM milik pelaku.

Editor: Yudha