Demo Menolak Kenaikan TDL Batam dari Sagulung dan Batuaji Sepi Peminat
Oleh : CR-14
Senin | 17-04-2017 | 11:02 WIB
TDL-01.gif

Pergerakan massa pendemo menolak kenaikan TDL Batam dari simpang Basecamp menuju Batam Center. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Massa yang akan melakukan demo menolak kenaikan tarif dasar listril (TDL) Batam dari Sagulung dan Batuaji tidak sesuai dengan jumlah yang ditargetan. Tampaknya, antusiasme warga untuk ikut demo tidak terlalu besar.

 

Pantauan BATAMTODAY.COM sekira pukul 09.30 WIB di simpang Basecamp, Batuaji sebagai titik kumpul massa terlihat sepi. Jumlah massa yang berkumpul tidak sesuai dengan tagert mencapai 600 orang.

"Kok segini aja, mana yang lain," ujar salah pendemo, Senin (17/4/2017).

Massa yang datang tidak dalam jumlah besar, mereka membentuk kelompok kecil yang tidak lebih dari 30 orang, bahkan ada yang datang secara seorang diri tanpa berkelompok. Terlihat juga polisi sudah mulai berdatangan untuk mengawal aksi unjuk rasa yang akan dilakukan di kantor Wali Kota Batam.

Sementara, Aris Koordinator aksi dari Kecamatan Sagulung dan Batuaji mengatakan, massa masih akan berdatangan. "Jumlahnya nanti banyak kok. Titik kumpulannya bukan hanya disini saya" ujarnya singkat.

Menurut informasi dari petugas Kepolisian, pergerakan massa dari Kecematan Sagulung dan Batuaji relatif sepi. Baik di simpang Basecamp maupun di tempat lain di wilayah Batuaji dan Sagulung

"Berbeda dengan jumlah laporan massa yang sebelumnya masuk dengan jumlah 600 orang. Walaupun sepi kita akan tetap kawal," ujar anggota Polrersta Barelang, yang melakukan pengawalan di simpang Basecamp.

Walaupun jumlah massa relatif sepi, namun mereka tetap semangat untuk melakukan aksi unjuk rasa dengan berbagai atribut yang sudah mulai dipasang.

Editor: Gokli