Demo Kenaikan TDL Batam, Massa dari Sagulung dan Batuaji Berkumpul di Simpang Basecamp
Oleh : CR-14
Senin | 17-04-2017 | 09:38 WIB
massa-01.gif

Ratusan massa yang akan melakukan demo menolak kenaikan TDL Batam dari Sagulung dan Batuaji mulai berkumpul di simpang Basecamp. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan warga Batam yang dikabarkan akan melakukan demo menolak kenaikan tarif dasar listrik (TDL) di kantor Wali Kota dan Graha Kepri, hari ini, Senin (17/4/2017) mulai berkumpul di beberpa titik. Massa dari Sagulung dan Batuaji, mulai ramai di simpang Basecamp, Batuaji.

 

Informasi yang dihimpun di lapangan, massa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli Listrik (AMPLI) dari simpang Basecamp akan bergerak ke kantor Wali Kota Batam di Batam Center. Mereka, akan menyerukan penolakan kenaikan TDL yang telah disahkan Gubernur Kepri sebesar 45,4 persen.

Koordinator Ampli dari Kecematan Sagulung dan Batuaji, Aris, mengatakan aksi mereka ini untuk mendesak Gubernur mencabut Pergub tentang kenaiakan tarif listrik yang telah disahkan. Pasalnya, kenaikan tarif listrik sangat memberatkan warga ditambah lagi dengan kondisi ekonomi masyarakat Batam yang tegah lesu.

"Selain itu kita ingin memberikan peringatan kepada Gubernur. Sebab, untuk menaikan listrik mengunakan Pergub sama sekali idak melibatkan masyarakat dan tidak melakukan kajian tentang keadaan masyarakat pada saat ini," ujarnya.

Pergerakan massa menuju Batam Center akan dikawal ketat pihak Kepolisian. Massa, akan membawa beberapa spanduk dan alat peraga lainnya.

Editor: Gokli